Kompas TV olahraga kompas sport

Ajak Penggemar Vaksinasi Covid-19, Klopp: Dengarkan Para Ahli dan Vaksinlah!

Kompas.tv - 16 Desember 2021, 23:27 WIB
ajak-penggemar-vaksinasi-covid-19-klopp-dengarkan-para-ahli-dan-vaksinlah
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengajak suporter dan masyarakat luas untuk mendengarkan para ahli dan menerima suntikan vaksin Covid-19. (Sumber: Premier League)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Pelatih Liverpool FC, Jurgen Klopp mengajak para penggemar dan masyarakat luas untuk mendengarkan para ahli medis dan ilmiah untuk mendapatkan vaksinasi terhadap Covid-19.

Sebelum laga Liverpool melawan Newcastle United di Liga Inggris, Klopp mengatakan dia baru-baru ini menerima suntikan booster dan mendesak orang-orang untuk melakukan hal yang sama dalam memerangi virus.

"Pesan saya tentang ini selalu sederhana dan jelas, saya percaya para ahli," kata Klopp dikutip situs resmi Liverpool. 

"Saya mengikuti saran dari orang-orang yang cerdas dan berpendidikan yang mengetahui bidang mereka karena mereka telah mendedikasikan hidup mereka untuk itu dan telah mempelajarinya."

"Saya tidak punya masalah untuk memberi tahu Anda bahwa saya menerima suntikan booster segera setelah saya memenuhi syarat dan sekali lagi, itu akan menjadi kasus bagi banyak orang."

Klopp pun menegaskan pasti akan mengajak rekan atau keluarganya yang belum mendapatkan vaksin Covid-19 untuk segera menerima suntikan. 

"Jika saya menemukan teman atau orang yang saya sayangi dalam hidup saya di luar dari sepak bola dan mereka memberi tahu saya bahwa mereka belum mendapat suntikan (vaksin Covid-19), saya akan melakukan yang terbaik untuk mendorong mereka untuk mendengarkan para ahli. Ini tidak pernah menjadi masalah untuk mengatakan, 'Dengarkan saya' atau 'Dengarkan mereka yang tahu'," ungkapnya. 

"Abaikan mereka yang berpura-pura tahu. Abaikan kebohongan dan informasi yang salah. Dengarkan orang yang paling tahu. Jika Anda melakukan itu, Anda akhirnya pasti menginginkan vaksin dan booster," ucap Klopp. 

Pelatih asal Jerman itu kemudian menepis anggapan bahwa ia sebagai manajer sepak bola seharusnya tidak terlalu ikut campur dalam masalah sosial. 

Baca Juga: Jurgen Klopp Minta Klub-Klub Liga Inggris Lebih Transparan Soal Covid-19

Klopp mengatakan justru itu, ia yang hanya tahu tentang sepak bola, mendengarkan pendapat para ahli untuk menerima vaksin Covid-19. 

"Anggapan untuk 'tetap fokus di sepak bola' itu tidak tepat," ujar Klopp. 

"Ya, saya tahu sepak bola karena menghabiskan seluruh hidup saya dalam permainan ini. Dan pandangan mengenai vaksinasi itu tidak ada dalam pemikiran saya. Itu poinnya, saya mendengarkan para ahli," jelas Klopp. 

"Orang-orang yang lebih pintar dari saya bisa datang untuk menyelamatkan masyarakat dengan menciptakan ini untuk dunia."

"Kami sangat diberkati di negara ini dan di seluruh Eropa untuk memiliki akses yang luar biasa ke sana. Saya melihat itu sebagai hak istimewa dan yang akan selalu saya syukuri," pungkasnya.  

Baca Juga: Krisis Covid-19 di Liga Inggris Makin Parah, Laga Man Utd vs Brighton Juga Ikut Ditunda



Sumber :

BERITA LAINNYA



Close Ads x