Kompas TV regional berita daerah

Bupati Jember Penuhi Kebutuhan Korban Bencana Semeru yang Mengungsi di Jember

Kompas.tv - 16 Desember 2021, 19:11 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Bupati Jember Jawa Timur, Hendy Siswanto menyerahkan bantuan pangan dan sandang kepada pengungsi bencana semeru yang berada di kantor Desa Sidomulyo Kecamatan Semboro. Di Kabupaten Jember sendiri ada 222 pengungsi yang tersebar di 11 Kecamatan.

Bupati Jember, Hendy Siswanto mendatangi salah satu lokasi pengungsi bencana semeru di Desa Sidomulyo, Kecamatan Semboro, pada Rabu (15/12/2021). Kedatangan Bupati untuk menyerahkan bantuan pangan dan sandang kepada pengungsi.

Baca Juga: 64 Korban Bencana Gunung Semeru Mengungsi di 2 Kecamatan di Jember

Dari data BPBD setempat, ada 222 jiwa dari 60 kepala keluarga yang mengungsi di 11 Kecamatan di Kabupaten Jember. Mereka mengungsi ke Jember sejak rumah mereka di Lumajang terdampak bencana semeru.

Bupati Jember mengatakan bahwa kebutuhan pangan dan sandang akan ditanggung oleh Pemkab Jember hingga relokasi selesai dilakukan.

Para pengungsi mengaku senang dan berterima kasih atas bantuan dan perhatian yang diberikan oleh pemerintah.

Selain memberikan pangan dan sandang, Pemkab Jember juga menjamin pelayanan kesehatan, pendampingan serta pemulihan psikologis pengungsi. 

 

#Pengungsi #BencanaSemeru #BupatiJember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.