Kompas TV regional berita daerah

Kehilangan Bapak dan Kakak, Biaya Pendidikan Rama Akan Ditanggung Pemkab Jember

Kompas.tv - 16 Desember 2021, 19:01 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Bupati Jember Jawa Timur, Hendy Siswanto berjanji akan membiayai pendidikan Muhammad Hafid Krisna Ramadhan alias Rama, yang kehilangan bapak sekaligus kakaknya di Gunung Semeru. Rama viral di media sosial setelah bertemu Bupati Lumajang saat mencari bapaknya di posko pengungsian bencana semeru.

Bupati Jember, Hendy Siswanto langsung merespon kesedihan dan kesulitan yang dihadapi bocah usia 10 tahun, yakni Muhammad Hafid Krisna Ramadhan atau Rama, asal Desa Purwosari, Kecamatan Gumukmas.

Baca Juga: Anak Cari Bapak dan Kakaknya yang Hilang Tersapu Awan Panas Semeru

Bupati mengaku telah menugaskan tim BPBD untuk datang ke rumah Rama dan memberikan bantuan pangan serta kebutuhan lainnya. Hendy Siswanto juga menjamin biaya pendidikan Rama hingga ke bangku perguruan tinggi.

Nama Rama viral setelah videonya bertemu Bupati Lumajang, Thoriqul Haq diunggah di media sosial. Rama bertemu Bupati Lumajang di posko pengungsian korban awan panas semeru di Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro, pada Sabtu (11/12/2021). Rama kemudian disambungkan ke Bupati Jember, Hendy Siswanto.

Baca Juga: Bapak dan Anak Sopir Truk Pasir Hilang Tersapu Awan Panas Semeru

Rama baru saja kehilangan bapak dan kakaknya, yakni Hambali dan Muhammad Faisal. Keduanya dilaporkan hilang tersapu awan panas guguran saat mencari pasir di Dusun Kamar Kajang, Desa Sumber Wuluh. Rama mengaku kebingungan dengan biaya sekolahnya jika bapak dan kakaknya tidak ada lagi. Sedangkan ibunya, Mugiati hanya seorang ibu rumah tangga.

 

#Anak #KorbanSemeru #BupatiJember #Pendidikan #Beasiswa



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x