Kompas TV olahraga kompas sport

Jurgen Klopp Minta Klub-Klub Liga Inggris Lebih Transparan Soal Covid-19

Kompas.tv - 16 Desember 2021, 19:13 WIB
jurgen-klopp-minta-klub-klub-liga-inggris-lebih-transparan-soal-covid-19
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp. (Sumber: AP Photo)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp percaya bahwa transparasi klub-klub Liga Inggris soal siapa saja yang terinfeksi Covid-19. 

Seperti diketahui, Covid-19 kembali menyebar di Inggris. Tottenham hingga Manchester United sempat meminta penundaan jadwal kepada Premier League.

Kedua klub tersebut memang dilaporkan memiliki banyak orang yang dites positif Covid-19. Tetapi, tiada yang tahu siapa saja yang dinyatakan positif.

Klopp, yang mana melaporkan Liverpool masih bebas dari kasus positif Covid-19, percaya bahwa keterbukaan setiap klub-klub Liga Inggris akan sangat membantu dalam penanganan lebih lanjut.

Baca Juga: Gara-gara Covid-19, Laga Brentford vs Man United Resmi Ditunda

"Di Premier League, akan sangat membantu jika kita tahu apa situasi yang sebenarnya terjadi," sebut Klopp, dikutip dari Independent. 

"Dari sudut pandang saya, saya tidak tahu 100 persen mengapa kita tidak lebih terbuka. Banyak orang yang terjangkit Covid jika boleh saya tebak saya -harap tidak- saya akan baik-baik saja jika memberitahukannya." 

"Mengapa kita harus menyembunyikan pemain? Tiada yang tahu berapa pemain (yang positif Covid-19), selalu hanya seperti 'beberapa staf, beberapa pemain'." 

"Ayolah, katakan saja, lalu semua orang dapat memahami mengapa Anda tidak dapat bermain. Saya lebih memilih itu, tetapi saya tidak yakin apakah itu hal yang memungkinkan, jika dilihat dari sudut pandang hukum."

Baca Juga: Liga Inggris Diterjang Badai Covid-19: Setelah Spurs, Kini MU dan Aston Villa Kena

"Ini sesuatu yang sedang dialami umat manusia dan saya pikir tidak harus menyembunyikannya. Sangat membantu ketika orang-orang tahu Anda tidak dalam kondisi terbaik, jadi orang-orang akan membantu Anda." 

"Sebaliknya, jika orang-orang tidak tahu, mereka bisa saja meragukan Anda. Itulah mengapa saya berpikir lebih transparan akan sangat membantu," tandas Klopp. 

Pelatih asal Jerman juga mengutarakan bahwa para pemain Liverpool sudah mendapatkan dua dosis vaksin. Mereka bahkan sudah siap menunggu booster. 

Di sisi lain, Liverpool akan kembali berjuang menjaga jarak dengan pemuncak klasemen Liga Inggris sementara, Manchester City. 

Liverpool akan menjamu Newcastle United di Stadion Anfield pada Jumat (17/12/2021) pukul 03.00 WIB. Saat ini, The Reds tertinggal 4 poin dari Man City yang telah mengumpulkan 41 poin dari 17 laga. 

 



Sumber : Independent

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.