Kompas TV internasional kompas dunia

Toyota Menggebrak Pasar, Pamerkan 16 Kendaraan Listrik Berbagai Jenis

Kompas.tv - 16 Desember 2021, 13:49 WIB
toyota-menggebrak-pasar-pamerkan-16-kendaraan-listrik-berbagai-jenis
Toyota Motor Corporation memamerkan 16 model kendaraan listrik mereka, dari total 30 model yang akan dirilis hingga 2030 (16/12/2021). (Sumber: Toyota Motor Corporation)
Penulis : Dina Karina | Editor : Iman Firdaus

TOKYO, KOMPAS.TV- Tak ingin ketinggalan di pasar mobil listrik, rakasa otomotif asal Jepang, Toyota, memamerkan 16 model mobil listrik buatannya. 16 mobil itu adalah bagian dari 30 model yang akan dirilis ke pasaran hingga 2030 mendatang, dengan brand Toyota dan Lexus.

16 model kendaraan yang dirilis Toyota terdiri dari sedan, mobil sport, crossover, SUV, pikap dan mobil niaga ringan. Padahal sebelumnya, Toyota menyatakan hanya akan memproduksi 15 model mobil listrik hingga 2025.

CEO Toyota Motor Corporation Akio Toyoda mengatakan, perusahaan menargetkan mampu menjual 3,5 juta unit mobil listrik hingga 2030. Khusus untuk Lexus, Akio berharap merek tersebut menyumbang 100 persen penjualan di Eropa, Amerika Utara, dan Cina pada 2030.

Mengutip dari Bloomberg, Kamis (16/12/2021), Akio mengatakan sebenarnya Toyota sudah lama berinvestasi di sektor kendaraan listrik.

Baca Juga: Utang Global Capai 225 Triliun Dollar AS, Rekor Tertinggi Sejak Perang Dunia 2

Hal itu dilakukan untuk membantu masyarakat mendapatkan hidup yang lebih baik dan bahagia. Salah satu cara untuk membuat hidup masyarakat jadi lebih bahagia adalah menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman.

"Saya percaya mencapai karbon netral akan membuat hidup masyarakat di planet ini jadi lebih bahagia. Kami ingin membantu mewujudkan kehidupan seperti itu karena memang Toyota didirikan untuk memberikan kebahagiaan buat masyarakat. Untuk itu kami akan berupaya mengurangi emisi CO2 sebaik mungkin dan secepatnya," kata Akio Toyoda.

Baca Juga: Sanksi Google untuk Karyawan Tolak Divaksin, Gaji Ditahan hingga Dipecat

Rencana bisnis Toyota di segmen kendaraan listrik memang tidak main-main. Mereka bahkan akan menjadikan Lexus yang merupakan lini mewah mereka, sebagai mobil listrik juga.

Toyota juga sudah menyiapkan dana investasi sebesar 2 triliun yen atau setara Rp251 triliun.



Sumber :

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.