Kompas TV entertainment selebriti

Ahmad Dhani dan Mulan Jameela "Nge-mal" Sebelum 10 Hari Karantina, Polisi Tegaskan Hal Ini

Kompas.tv - 16 Desember 2021, 09:18 WIB
ahmad-dhani-dan-mulan-jameela-nge-mal-sebelum-10-hari-karantina-polisi-tegaskan-hal-ini
Polisi bakal berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 untuk mencari tahu dugaan Ahmad Dhani dan Mulan Jameela nge-mal sebelum 10 hari karantina. (Sumber: Instagram)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV – Anggota DPR dari Fraksi Gerindra. Mulan Jameela, dan suaminya, Ahmad Dhani kini tengah menjadi sorotan karena diduga "Nge-mal" atau bepergian ke mal sebelum 10 hari karantina.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Endra Zulpan menegaskan bahwa pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Satgas Covid-19 untuk mencari tahu kebenaran rumor tersebut.

“Nanti kita akan koordinasi apakah betul dalam 10 hari itu, sebelum 10 hari, yang bersangkutan ini keluar ataupun ke mal,” kata Zulpan, Rabu (15/12/2021), mengutip Kompas.com.

Baca Juga: Beda dengan Kemenkes soal Karantina, Polisi Sebut Ahmad Dhani - Mulan Jameela Tak Langgar Aturan

Koordinasi dengan Satgas Covid-19 dilakukan karena Satgas-lah yang memiliki kewenangan untuk memantau jalannya karantina bagi masyarakat yang baru saja bepergian ke luar negeri.

Zulpan menegaskan bahwa pihaknya akan mencari tahu dugaan pelanggaran karantina yang dilakukan oleh keluarga politikus, selebritas, sekaligus musisi ini.

Terlebih, cukup berbahaya bagi masyarakat yang belum menyelesaikan masa karantinanya untuk pergi ke tempat umum dan keramaian.

“Apakah betul dia (Mulan) sebelum 10 hari itu ada aktivitas di luar rumah. Apalagi sampai ke tempat keramaian di mal begitu ya,” pungkas dia.

Diberitakan sebelumnya, seorang warganet mengungkapkan bahwa keluarga Ahmad Dhani dan Mulan Jameela tidak menjalankan karantina sebagaimana mestinya.

Dia memberikan bukti bahwa keluarga Ahmad Dhani dan Mulan berada di Turki pada tanggal 2 Desember 2021.

Namun, pada tanggal 9 Desember 2021, Mulan dan suaminya sudah kembali di Indonesia dan kedapatan nge-mal di kawasan Pondok Indah.

Padahal, aturan karantina bagi pelaku perjalanan luar negeri berlangsung selama 10 hari. Sementara Mulan dan Dhani diperkirakan tak lebih dari tujuh hari karantina.

Baca Juga: Adam Deni Kembali Beri Bukti Foto Ahmad Dhani dan Mulan Jameela Langgar Aturan Karantina

Begitu pembicaraan mengenai artis tersebut ramai, pengacara Mulan dan Dhani, Ali Lubis melancarkan bantahannya bahwa pasangan suami istri tersebut tidak bepergian setelah pulang dari Turki.

“Bahwa terkait adanya netizen yang menyebutkan keluarga mereka tidak melakukan karantina setelah melakukan perjalanan dari Turki itu tidak benar,” kata Ali Lubis, Senin (13/12/2021).

Ali Lubis menegaskan bahwa Mulan, Ahmad Dhani, dan keluarga melakukan karantina sesuai dengan ketentuan yang berlaku.



Sumber : Kompas TV/Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x