Kompas TV olahraga kompas sport

PSSI: Jika Elkan Baggott Tampil, Kiper dan Pemain Lain Lebih Percaya Diri

Kompas.tv - 15 Desember 2021, 18:43 WIB
pssi-jika-elkan-baggott-tampil-kiper-dan-pemain-lain-lebih-percaya-diri
Elkan Baggott akan absen membela Timnas Indonesia di laga melawan Vietnam di Piala AFF, Rabu (15/12/2021), setelah diwajibkan menjalani karantina hingga 18 Desember. (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sekjen PSSI Yunus Nusi mengatakan, absennya Elkan Baggott di laga Piala AFF 2020 melawan Timnas Indonesia berpengaruh bagi skuad.

Yunus mengungkapkan bahwa Elkan mempunyai pengaruh yang bisa mengangkat mentalitas tim. Jika pemain Ipswich Town itu bermain di jantung pertahanan Timnas Indonesia, penjaga gawang dan pemain lain merasa tenang.

"Ada, tapi tidak terlalu banyak," jawab Yunus dalam program Kompas Petang di KompasTV, Rabu (15/12/2021) saat ditanya apakah absennya Elkan Baggott mempengaruhi tim.

"Karena kita tahu Elkan juga memberikan motivasi dan mentalitas kepada teman-temannya yang ada di lini belakang. Khususnya untuk kiper yang berbicara kepada Direktur Teknik (Indra Sjafri) yakin dan percaya diri ketika Elkan Baggott bermain," lanjutnya.

Meski begitu, Yunus Nusi berharap, kendati tanpa Elkan Baggott, Timnas Indonesia tetap bisa mengalahkan Vietnam.

Baca Juga: Piala AFF: Elkan Baggott Absen Lawan Vietnam, PSSI: Kasusnya Beda dengan Safawi Rasid

"Kita tahu bersama, ketika Elkan bermain kan percaya diri, karena sering bermain dan melawan pemain yang kualitasnya lebih bagus. Jadi, anak-anak itu kalau Elkan bermain, juga lebih percaya diri."

"Tapi kami juga yakin, tanpa Elkan, anak-anak juga mampu untuk mengatasi Vietnam di malam hari ini," ujar Yunus.

Seperti yang diketahui, Elkan Baggott akan absen membela Merah Putih di pertandingan Piala AFF nanti malam saat menghadapi Vietnam.

Elkan diwajibkan menjalani karantina selama 5 hari mulai Senin (13/12/2021) setelah berada dalam satu pesawat dengan penumpang yang dinyatakan positif Covid-19 varian Omicron.

Meski menjalani karantina, Elkan tetap diizinkan menjalani latihan di kamar hotel dan diharapkan bisa bermain saat Indonesia melawan Malaysia di laga terakhir penyisihan grup B Piala AFF 2020. 

Baca Juga: Gara-Gara Virus Covid-19 Varian Omicron, Elkan Baggott Diwajibkan Karantina

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.