Kompas TV religi beranda islami

Bacaan Istighfar Khusus agar Doa Dikabulkan, Baca 25 Kali Tiap hari

Kompas.tv - Diperbarui 9 September 2022, 20:37 WIB
bacaan-istighfar-khusus-agar-doa-dikabulkan-baca-25-kali-tiap-hari
Foto ilustrasi berdoa. Bacalah Istighfar khusus di bawah ini agar doa dikabulkan oleh-Nya. (Sumber: envanto elements via grid.id)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dalam Islam, tidak dikabulkannya sebuah doa bisa jadi karena dosa yang begitu banyak. Bacaan istighfar ini khusus agar kita bisa memohon ampun kepada Allah, seraya dibukakan pintu doa olehNya.

Ustaz Hengky Ferdiansyah, Lc, MA pun memberikan istighfar khusus yang bisa diamalkan setiap hari agar doa kita bisa dikabulkan olehNya.

“Sayyid Muhammad Alawi menjelaskan, orang yang membaca istigfar ini 25 kali atau 27 kali setiap hari, maka dia termasuk orang yang doanya dikabulkan dan diberi rezeki oleh Allah SWT,” papar Ustaz Hengky kepada KOMPAS.TV via pesan WhatsApp, beberapa waktu lalu.

Istigfar ini tentu saja bisa bisa kita amalkan, sebab kita tidak pernah tahu apa yang melatarbelakangi doa kita tidak dikabulkan olehNya.

Ustaz Hengky yang juga dosen studi Islam di Fakultas Dirasah Islamiyah UIN Syarif Hidayullah Jakarta ini lantas memberikan sumber doa ini.

“Doa ini bersumber dari Abwabul Faraj karya Sayyid Muhammad bin Alwi al-Maliki al-Hasani,” tambah Ustaz yang kerap dipanggil Buya ini dan mengelola situs belajar Islam islami.co tersebut.

Baca Juga: Doa yang Diajarkan Rasulullah untuk Ketenangan Hati

Istighfar agar Doa Dikabulkan

Bacaan Istighfar agar doa dikabulkan oleh Allah SWT (Sumber: kompas.tv/dedik priyanto)

Allahummagh firlil mukminina wal mukminat wal musliminal muslimat, hayyihim wa mayyitihim, wa syahidihim wa ghaibihim, wa qaribihim wa ba’idihim, innaka ta’lamu matswahum wa mutaqallabahum

Ya Allah, ampunilah kaum mukminin dan mukminat, baik yang sudah masih hidup ataupun sudah meninggal, yang ada maupun tiada, yang dekat ataupun jauh, sesungguhnya Engkau Maha Tahu di mana mereka berada.

Semoga Allah senantiasa menerima istigfar kita dan menjadikan ijabah doa-doa kita semua. Amin.

Wallahu a’lam.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.