Kompas TV regional berita daerah

Puluhan Pengurus Persatuan Perangkat Desa Datangi Ganjar di Kantornya

Kompas.tv - 15 Desember 2021, 14:41 WIB
puluhan-pengurus-persatuan-perangkat-desa-datangi-ganjar-di-kantornya
Puluhan pengurus PPDI mendatangi kantor Gubernur Jawa Tengah, Rabu (15/12/2021), mereka ingin menemui Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (Sumber: Pemprov Jateng)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Purwanto

SEMARANG, KOMPAS.TV – Puluhan pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) mendatangi kantor Gubernur Jawa Tengah, Rabu (15/12/2021). Mereka ingin menemui Gubernur Ganjar Pranowo.

Meski jumlah pengurus PPDI yang datang hanya puluhan, dengan dalih agar tak terjadi kerumunan, Ganjar hanya menerima perwakilan mereka untuk audensi langsung.

Perwakilan pengurus PPDI yang datang diterima Ganjar di ruang rapat Gedung A Lantai 2 Kantor Gubernur Jawa Tengah. Sisanya, menunggu di lobi kantor.

Puluhan pengurus PPDI itu datang bukan untuk aksi unjuk rasa. Mereka meminta bantuan Ganjar untuk mendorong pembentukan Nomor Induk Aparatur Pemerintahan Desa.

Mereka mengenaggap nomor induk itu penting untuk melindungi para aparatur pemerintahan desa dari kesewenang-wenangan.

Menurut Sekjen PPDI, Sarjoko, selama ini perangkat desa marak menghadapi masalah pemberhentian sepihak.

Jika ada kepala desa baru, perangkat desa bisa langsung diberhentikan.

“Maka menurut kami nomor induk itu penting untuk melindungi kami, agar kami tidak (diperlakukan) semena-mena menjadi korban kebijakan pemerintahan desa. Kalau ada pemberhentian, kami harap ada proses perundang-undangan yang berlaku,” ujarnya menjelaskan, seperti tertulis dalam keterangan resmi Pemprov Jawa Tengah.

Baca Juga: Hasil Survei Capres 2024 Versi Indopol: Prabowo Puncaki Elektabilitas, Ganjar Membayangi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.