Kompas TV olahraga kompas sport

Piala AFF 2020: Thailand dan Singapura Segel Tiket Semifinal

Kompas.tv - 15 Desember 2021, 09:25 WIB
piala-aff-2020-thailand-dan-singapura-segel-tiket-semifinal
Penyerang Thailand, Teerasil Dangda. (Sumber: Laman resmi Piala AFF)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

SINGAPURA, KOMPAS.TV - Tuan rumah Piala AFF 2020 Tim Nasional (Timnas) Singapura serta Timnas Thailand telah memastikan diri lolos ke babak semifinal. 

Dua kontestan dari Grup A tersebut menyegel tiket semifinal Piala AFF 2020 pada Selasa (14/12/2021) kemarin. 

Kemenangan 2-1 Thailand atas Filipina, Selasa (14/12) di National Stadium menjadi pemasti kelolosan Teerasil Dangda dan kolega ke babak empat besar. Sementara Singapura menyusul usai menekuk Timor Leste dengan skor 2-0.

Thailand berhak menjadi juara grup berkat raihan poin sempurna dari tiga pertandingan. Singapura lolos sebagai runner up dan hanya kalah dalam hal selisih gol dari Gajah Putih. 

Baca Juga: Jadwal Indonesia vs Vietnam di Piala AFF: Rekor Head to Head Unggulkan Garuda

Raihan 9 poin yang dikumpulkan Thailand dan Singapura sudah tidak akan terkejar oleh para rival, kendati masih ada satu matchday lagi. 

Thailand dan Singapura dijadwalkan akan berduel dalam pertandingan pamungkas Grup A pada Sabtu (18/12/2021) malam WIB. Pemenang dari duel ini akan menjadi juara grup. 

Bagi Singapura sendiri, lolos ke semifinal merupakan capaian spesial. Untuk pertama kalinya dalam 13 tahun terakhir, Singapura sanggup memenangi tiga laga perdana Piala AFF. 

Kendati demikian, pelatih Singapura Tatsumo Yoshida masih kecewa dengan performa anak asuhnya yang hanya mampu menang 2-0 atas Timor Leste. 

Baca Juga: Pecah Rekor! Cetak Brace ke Gawang Filipina, Teerasil Dangda Jadi Top Skor Sepanjang Masa Piala AFF

"Tentu saja saya tidak puas dengan performa tim, tetapi saya bangga dengan skuad ini," kata Tatsuma dikutip dari situs resmi Piala AFF. 

Sementara itu, laga semifinal sendiri baru akan digelar pada Rabu (22/12) pekan depan dengan sistem pertandingan dua leg. 



Sumber : affsuzukicup.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.