Kompas TV olahraga kompas sport

Man City Pesta 7 Gol ke Gawang Leeds, Kevin De Bruyne: Bukan Soal Marjin Kemenangan Saja

Kompas.tv - 15 Desember 2021, 05:55 WIB
man-city-pesta-7-gol-ke-gawang-leeds-kevin-de-bruyne-bukan-soal-marjin-kemenangan-saja
Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne ikut menyumbangkan gol saat timnya menang besar atas Leeds United dalam lanjutan pekan 17 Liga Inggris 2021-22. Bermain di Etihad, City menang 7-0 atas tamunya tersebut, Rabu (15/12/2021) dini hari tadi WIB. (Sumber: Instagram@mancity)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Kevin De Bruyne tidak terlalu memikirkan marjin kemenangan Manchester City atas Leeds United dalam laga lanjutan pekan 17 Liga Inggris 2021-22. 

Seperti diketahui, dalam duel Man City vs Leeds yang berlangsung di Etihad, Rabu (15/12/2021) dini hari WIB, Citizen sukses pesta 7 gol tanpa balas. 

Gol-gol kemenangan Man City dicetak oleh enam pemain yang berbeda, yakni Phil Foden (8'), Jack Grealish (13'), Riyad Mahrez (49'), John Stones (74'), Nathan Ake (78'), serta dwigol Kevin De Bruyne (32', 62'). 

Baca Juga: Hasil Man City vs Leeds: Menang 7-0, Citizen Kukuhkan Diri di Puncak Klasemen

Ini merupakan kemenangan dengan marjin gol terbesar dalam sejarah Manchester City main di kasta liga teratas Inggris. Catatan ini hanya kalah dari kemenangan 8-0 City atas Watford pada 2019 silam. 

Namun, Kevin De Bruyne tidak terlalu memikirkan soal marjin kemenangan ini. Menurutnya, yang penting skuad Citizen dapat tampil bagus. Faktanya, kemenangan ini juga hanya berbuah tiga poin.

Dengan tambahan tripoin ini, Citizen sukses menjaga posisi puncak klasemen Liga Inggris 2021-22 hingga matchday 19 nanti. 

Baca Juga: Soal Piala Dunia Dua Tahunan, De Bruyne: Idenya Tak Buruk, yang Penting Pemain Dapat Waktu Rehat

"Saya hanya berpikir kami bermain sangat baik sebagai sebuah tim. Kami memulai dengan sangat baik dan kami menemukan celah di waktu yang tepat," jelas De Bruyne, dikutip dari BBC Sport. 

“Ini adalah pertandingan yang hebat bagi kami. Banyak pemain berbeda yang mencetak gol, itu memberi kepercayaan diri kepada semua orang."

"Itu [marjin kemenangan] bukanlah sesuatu yang harus kami pikirkan saat ini. Kami hanya perlu tampil baik dan mencoba untuk menang," tandas gelandang asal Belgia.

 



Sumber : BBC Sport


BERITA LAINNYA



Close Ads x