Kompas TV regional wisata

Jelang Libur Nataru, Lebih dari 20.000 Wisatawan Domestik Diprediksi Akan Kunjungi Bali

Kompas.tv - 14 Desember 2021, 15:56 WIB
Penulis : Akbar Prabowo

DENPASAR, KOMPAS.TV - Bali sebagai destinasi wisata tak pernah sepi menjelang akhir tahun. Jelang libur hari raya Natal dan tahun baru, tingkat hunian hotel di Bali meningkat secara signifikan. Hal tersebut terjadi sejak pembatalan PPKM level 3 oleh pemerintah.

Wakil Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bali menyebut sebanyak 13.000 wisatawan telah memasuki Bali. Jumlah tersebut diperkirakan akan meningkat hingga lebih dari 20.000 orang menjelang libur Nataru. Terlebih, dengan adanya kebijakan yang memperbolehkan karyawan swasta untuk cuti di akhir tahun.

Baca Juga: Daftar Terbaru Wilayah PPKM Level 1, 2 dan 3 di Jawa-Bali

Meski telah mengalami peningkatan kunjungan wisatawan, peningkatan okupansi hotel di Bali belum merata.
Kenaikan tingkat keterisian hotel di Bali baru terjadi di wilayah Bali selatan dan Bali tengah saja. Sementara di wilayah lain seperti Bali Timur dan Bali Utara terpantau tingkat okupansinya masih rendah.

Meski demikian, pihak PHRI mengapresiasi langkah pemerintah memberikan kelonggaran bagi Bali, khususnya dalam menerima wisatawan. Hal tersebut membuat sektor pariwisata di Bali menjadi kembali bergairah setelah dihantam pandemi Covid-19.

Video editor: Febi Ramdani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.