Kompas TV regional berita daerah

Kecelakaan Beruntun di Tol Ngawi, 1 Orang Tewas dan 2 Lainnya Terluka

Kompas.tv - 14 Desember 2021, 12:26 WIB
Penulis : KompasTV Jember

NGAWI, KOMPAS.TV - Kecelakaan beruntun 3 kendaraan terjadi di jalur tol Ngawi Jawa Timur. Satu penumpang tewas di lokasi kejadian, sedangkan dua lainnya luka-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Kecelakaan maut itu terjadi di jalur Tol Ngawi – Solo kilometer 559 atau tepatnya di Desa Sidolaju, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi, pada Senin pagi (13/12/2021).

Kecelakaan beruntun itu melibatkan 3 kendaraan, yakni mobil pribadi, truk tronton dan truk. Satu orang penumpang mobil, yakni Muhammad Anas Solihin, tewas di lokasi kejadian. Sedangkan pengemudi dan satu penumpang lainnya luka-luka dan harus dilarikan ke RSUD dr Soeroto Ngawi.

Baca Juga: Sopir Ngantuk, 2 Mobil Kecelakaan di Tol Madiun, 1 Orang Tewas, 5 lainya Terluka

Pengemudi Mobil, Rifaldo Oki Wahyu Saputra mengaku kecelakaan itu bermula saat mobil yang ia kemudian melaju kencang dari arah Kediri menuju pulau Bawean. Ia kemudian merasa ngantuk dan berusaha menyalakan rokok.

Namun tiba-tiba mobilnya menabrak truk tronton muatan pupuk di depannya dan kemudian ditabrak sebuah truk yang juga melaju kencang dari arah belakang.

Menurut Kasat Lantas Polres Ngawi, AKP Zainul Imam Syafi'i, kecelakaan itu dipicu pengemudi mobil yang hilang kesadaran karena mengantuk.

Untuk kepentingan penyelidikan, 1 bangkai mobil, 1 tronton dan 1 truk dievakuasi ke Unit Laka Lantas Polres Ngawi untuk barang bukti. Akibat kecelakaan itu, jalur tol Ngawi Solo sempat macet sepanjang 1 kilometer, karena proses evakuasi.

 

#KecelakaanBeruntun #TolNgawi #KecelakaanTol #MeninggalKecelakaan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x