Kompas TV nasional peristiwa

Usai Segel Markas Pemuda Pancasila, Polisi Sita 2 Lahan Belasan Ribu Meter yang Dikuasai FBR

Kompas.tv - 13 Desember 2021, 23:19 WIB
usai-segel-markas-pemuda-pancasila-polisi-sita-2-lahan-belasan-ribu-meter-yang-dikuasai-fbr
Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Setyo Koes Heriyanto (tengah) saat konferensi pers di Polres Metro Jakarta Pusat, Senin (13/12/2021). (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polisi melakukan penyitaan terhadap dua bidang tanah yang dikuasai organisasi kemasyarakatan atau ormas Forum Betawi Rempug (FBR).

Penyitaan dua bidang tanah itu dilakukan setelah petugas menyegel kantor Pemuda Pancasila (PP) di Ruko Perkantoran Jalan Letjen Suprapto, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Puluhan TNI-Polri Kosongkan Kantor di Jalan Letjen Suprapto dari Ormas Pemuda Pancasila

Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Setyo Koes Heriyanto mengatakan dua bidang tanah yang disita dari FBR berada di kawasan eks Bandara Kemayoran.

Tepatnya, berada di Blok B2 dan B3 dengan luas masing-masing sebesar 13 ribu meter persegi dan 12 ribu meter persegi.

Setyo menyebut selama ini dua bidang tanah tersebut dibangun lapangan futsal dan bulu tangkis. Selain itu, ada juga tanah yang dibangun kios untuk disewakan.

Baca Juga: Sejumlah Lahan Milik Negara Dikuasai Tanpa Hak oleh FBR-Pemuda Pancasila, Polisi Beberakan Faktanya

"Kedua tanah tersebut oleh FBR didirikan lapangan futsal dan lapangan badminton, juga petak kios dan bangunan semi permanen yang tujuannya untuk disewakan," kata Setyo dalam konferensi pers di Polres Metro Jakarta Pusat, Senin (13/12/2021).

Setyo memaparkan FBR menyewakan salah satu petak kios dengan tarif sebesar Rp3 juta per tahun. Padahal, tanah itu merupakan milik PT Oseania selaku pemegang Hak Guna Bangunan (HGB).

Dalam perkara ini, polisi belum menetapkan siapa pun sebagai tersangka. Namun demikian, Polres Metro Jakpus mengenakan sangkaan dengan Pasal 387 juncto 167 KUHP.

Baca Juga: Kasus Bentrokan PP vs FBR di Ciledug: 3 Tersangka dari Pemuda Pancasila Positif Narkoba



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x