Kompas TV nasional peristiwa

Ridwan Kamil: Sirkuit Sentul akan Didesain Ulang Pada 2022, Bakal Salah Satu Terbaik di Dunia

Kompas.tv - 13 Desember 2021, 15:45 WIB
ridwan-kamil-sirkuit-sentul-akan-didesain-ulang-pada-2022-bakal-salah-satu-terbaik-di-dunia
Sirkuit Sentul saat menggelar MotoGP pada tahun 1996. (Sumber: YouTube)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Barat, M Ridwan Kamil, mengatakan Sirkuit Sentul di Kabupaten Bogor akan didesain ulang menjadi salah satu sirkuit terbaik dunia pada 2022 mendatang.

Nantinya, sirkuit yang pernah menjadi lokasi adu balap MotoGP pada 1996 tersebut akan diganti nama menjadi West Java Sentul International Circuit.

"Tahun depan, di sini akan rebound dan didesain ulang menjadi salah satu sirkuit terbaik dunia, West Java Sentul International Circuit," kata Ridwan Kamil dalam keterangan resminya, Senin (13/12/2021). 

Baca Juga: Sirkuit Mandalika Kembali Masuk Kalender WSBK 2022

Harapannya, kata Ridwan, sirkuit ini dapat kembali menggelar ajang bertaraf internasional untuk meningkatkan pariwisata dan perekonomian masyarakat. 

"Nantinya bisa menggelar event-event bertaraf internasional, dan diharapkan pariwisata dan ekonomi kerakyatan di sini meningkat," ujarnya. 

Ridwan meminta dukungan dari semua pihak agar West Java Sentul International Circuit nantinya dapat menjadi kebanggaan Indonesia seperti Sirkuit Mandalika Lombok.

"Kalau NTB punya Sirkuit Mandalika, maka Jabar punya West Java Sentul International Circuit, mohon dukungan dari semua pihak," katanya. 

Baca Juga: Meminta Arahan ke Jokowi Terkait Sirkuit Formula E, Bamsoet: Salahnya di Mana?

Rencana renovasi Sirkuit Sentul disambut baik oleh Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo yang mengatakan, IMI akan mendukung penuh rencana tersebut.

"Tadi sudah terdengar Pak Gubernur menyampaikan tekadnya bahwa sirkuit ini akan rebound, akan direnovasi menjadi sirkuit terdepan, kita harus dukung," katanya, mengutip Antara. 

Harapannya, kata Bambang, Sirkuir Sentul dapat berdampak pada prestasi dan lahirnya atlet-atlet otomotif berkualitas.

"Semoga nantinya di sini lahir atlet-atlet otomotif Indonesia yang lebih maju," ujarnya. 

 



Sumber : ANTARA

BERITA LAINNYA



Close Ads x