Kompas TV olahraga kompas sport

Carlo Ancelotti: Real Madrid Favorit Juara Liga Spanyol 2021-22!

Kompas.tv - 13 Desember 2021, 13:17 WIB
carlo-ancelotti-real-madrid-favorit-juara-liga-spanyol-2021-22
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti merasa timnya adalah favorit kuat peraih gelar juara Liga Spanyol 2021-22. (Sumber: Twitter @MrAncelotti)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

MADRID, KOMPAS.TV - Carlo Ancelotti menilai tim asuhannya, Real Madrid sebagai favorit kuat menjadi peraih gelar juara Liga Spanyol 2021-22. 

Hal tersebut diungkapkan Ancelotti usai Los Blancos meraih kemenangan dalam derbi kontra Atletico Madrid, Senin (13/12/2021) di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid. 

Real Madrid sukses menekuk sang tetangga dengan skor 2-0 lewat gol-gol Karim Benzema serta Marco Asensio. 

Kemenangan tersebut membuat El Real semakin kokoh di puncak klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 42 poin. Dari 17 pertandingan musim ini, Madrid hanya menelan sekali kekalahan dan tiga kali imbang.

Mereka pun unggul 8 angka dari rival terdekat, Sevilla yang baru memainkan 16 pertandingan dan 9 angka dari Real Betis. 

Real Madrid bahkan jauh meninggalkan dua rival utamanya pada tiap musim sebelumnya, Atletico Madrid serta Barcelona. Los Blancos unggul 13 angka dan 18 poin dari Atletico dan Barcelona yang juga baru melakoni 16 laga. 

Baca Juga: Real Madrid Kokoh di Puncak Klasemen Liga Spanyol, Unggul 18 Poin dari Barcelona

Apabila mampu menghindari kekalahan dari dua laga terakhir sebelum libur musim dingin, Real Madrid tetap akan menjadi pemuncak hingga awal tahun depan. 

Performa apik Real Madrid membuat Ancelotti optimistis tim arahannya adalah favorit peraih gelar Liga Spanyol 2021-22. 

"Hari ini, kami adalah favorit [pemenang Liga Spanyol] karena kami melakukan pekerjaan yang lebih baik dibandingkan dengan tim lain," sebut Ancelotti, dikutip dari AP News. 

"Tetapi kami hanya akan fokus untuk laga selanjutnya, karena segala pengalihan akan membuat kami membayarnya. Saya pikir kami melakukan pekerjaan yang baik, yang mana itu akan membuat kami semakin dekat untuk memenangkan gelar." 

Baca Juga: Diego Simeone Perpanjang Kontrak di Atletico Madrid hingga 2024

Namun, pandangan berbeda ditunjukkan oleh pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. Pria asal Argentina menyebut musim masih panjang dan segala hal masih dapat terjadi.

"La Liga belum berakhir karena masih banyak yang tersisa untuk dimainkan," jelas Simeone. 

"Jelas, Real Madrid membuka celah besar tidak hanya dengan kami tetapi terutama dengan tim yang lebih dekat dengan mereka di klasemen. 

"Tetapi Anda tahu betapa rumitnya La Liga. Kami sekarang hanya fokus pada rival kami yang akan datang yaitu Betis," ujarnya menandaskan.



Sumber : AP News


BERITA LAINNYA



Close Ads x