Kompas TV olahraga kompas sport

Inter Milan ke Puncak Klasemen Pekan ke-17 Liga Italia, Calhanoglu: Bangga Main untuk Nerazzurri

Kompas.tv - 13 Desember 2021, 10:58 WIB
inter-milan-ke-puncak-klasemen-pekan-ke-17-liga-italia-calhanoglu-bangga-main-untuk-nerazzurri
Gelandang Inter Milan, Hakan Calhanoglu bersama striker Lautaro Martinez. (Sumber: football-italia.net)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

MILAN, KOMPAS.TV - Gelandang Inter Milan, Hakan Calhanoglu merasa bangga dapat bermain sekaligus membantu Nerazzurri naik ke puncak klasemen pekan ke-17 Liga Italia 2021-22. 

Sang juara bertahan Serie A sukses mengantongi kemenangan telak 4-0 atas Cagliari dalam Senin (13/12/2021) di Stadion Giuseppe Meazza, Milan. 

Gol-gol kemenangan Nerazzurri dicetak lewat aksi-aksi Lautaro Martinez (29', 68'), Alexis Sanchez (50'), serta Hakan Calhanoglu pada menit 66. 

Ini merupakan kemenangan kelima beruntun Inter di ajang Liga Italia. Tambahan tripoin membuat anak asuh Simone Inzaghi berhak menjadi pemuncak klasemen sementara. 

Baca Juga: Komentar Erick Thohir Soal Masalah Finansial Inter Milan Era Suning Group

Pasalnya, rival Inter, AC Milan dan Napoli gagal meraup poin penuh pada giornata 17 ini. Milan meraih hasil imbang, sementara Napoli menelan kekalahan di kandang sendiri dari tim promosi, Empoli. 

Kesuksesan Inter Milan menyalip sang tetangga, dibarengi komentar bernada sindiran Calhanoglu kepada mantan klubnya, AC Milan. 

Seperti diketahui, Calhanoglu merupakan mantan pemain AC Milan yang baru saja pindah ke Inter Milan pada bursa transfer musim panas lalu. 

“Saya sangat senang berada di sini. Itu membuatku bangga. Saya ingin berterima kasih kepada tim, karena mereka sangat membantu saya menjadi pemain penting, mereka merasakan kualitas dan kontribusi saya, jadi saya memberikan yang terbaik untuk klub,” kata Calhanoglu, dikutip dari Football Italia.

Baca Juga: Alasan Utama Hakan Calhanoglu Tinggalkan AC Milan untuk Inter

“Saya juga berterima kasih kepada para penggemar, karena mereka selalu berada tepat di belakang saya. Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk berada di sini di Inter.”

“Kami telah memainkan banyak pertandingan dengan baik, sekarang kami berada di puncak klasemen, kami mendominasi begitu banyak pertandingan dan mendapatkan tempat kami," sambung pemain asal Turki.

 



Sumber : football-italia.net

BERITA LAINNYA



Close Ads x