Kompas TV regional berita daerah

Asyik Mandi di Sungai, Bocah Diterkam Buaya Muara

Kompas.tv - 13 Desember 2021, 12:49 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Buaya muara yang berada di Sungai Semaka, Tanggamus, Lampung kembali menyerang salah satu warga pada Kamis (8/12/2021) lalu.

Baca Juga: Penampakan Buaya di Sungai Jadi Tontonan Warga

Kali ini, korbannya, ialah seorang bocah yang masih duduk di bangku kelas 4 SD (Sekolah Dasar) atas nama Febriansyah (9) warga Desa Sripurnomo, Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus, Lampung.

Menurut Kepala Desa Sripurnomo Ilmudin, kejadian bermula, saat korban tengah asyik mandi di sungai bersama tiga orang temannya. Namun, tiba-tiba saja seekor buaya muara menerkam korban dan sempat menyeretnya masuk ke dalam sungai.

Melihat kejadian itu, ketiga temannya pun langsung mencari pertolongan kepada warga setempat. Beruntung, nyawa Febriansyah (9) dapat diselamatkan.

“Jadi, kejadiannya pukul 10 siang. Mereka ini mandi di sungai. Kemudian, salah satu dari mereka atas nama Febriansyah ini tergigit buaya,” jelasnya.

Atas kejadian tersebut, aparat desa setempat mengimbau warganya untuk tidak beraktivitas di sekitaran sungai, lantaran banyaknya buaya muara yang kerap menampakkan diri hingga menyerang warga.

Baca Juga: Warga Tangkap Buaya Muara Sepanjang 4 Meter

Akibat serangan buaya, bocah berusia sembilan tahun ini harus mengalami sejumlah luka sayat dan patah tulang di bagian tangan.

#buayamuara #seranganbuaya #sungaisemaka



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x