Kompas TV internasional kompas dunia

Presiden Biden Peringatkan Presiden Putin Soal Serangan ke Ukraina

Kompas.tv - 12 Desember 2021, 16:05 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden Amerika Serikat Joe Biden menegur keras Presiden Rusia.

Joe biden memperingatkan Vladimir putin untuk tidak mengganggu Ukraina.

“Saya telah membuatnya sangat jelas kepada Presiden Putin, itu adalah hal terakhir yang akan saya katakan. Bahwa jika dia pindah ke Ukraina, konsekuensi ekonomi bagi ekonominya akan menghancurkan. Merusak. Nomor satu. Nomor dua, kita akan merasa bahwa kita harus mengirim lebih banyak pasukan Amerika dan pribumi ke sisi timur, B-9, semua negara NATO di mana kita memiliki kewajiban suci untuk mempertahankan mereka (Ukraina) dari serangan apa pun oleh Rusia.”ungkap Biden dikutip dari wawancara APTN.

Rusia akan mendapat konsekuensi mengerikan jika negara tersebut nekat menyerang Ukraina.

Baca Juga: Terancam Perang, Presiden Ukraina Ingin Bicara Langsung dengan Putin

“Dampak dari semua itu pada Rusia dan sikapnya, pandangan dunia lainnya tentang Rusia akan berubah secara nyata. Ini akan membayar harga yang mengerikan. Dan begitulah dan kami akan terus menyediakan dan kami memiliki dan terus menyediakan kapasitas pertahanan untuk rakyat Ukraina,”ungkap Joe Biden

Biden mengatakan dia telah menjelaskan kepada Putin bahwa jika terjadi invasi, “konsekuensi ekonomi bagi ekonominya akan menghancurkan. Merusak."

APTN mencatat AS dan sekutu NATO-nya khawatir bahwa pergerakan pasukan dan senjata Rusia ke wilayah perbatasan dengan Ukraina mungkin merupakan awal dari invasi.

Video Editor: Febi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x