Kompas TV olahraga kompas sport

Laos vs Indonesia: STY Janji Akan Ada Perubahan di Lini Pertahanan

Kompas.tv - 12 Desember 2021, 12:18 WIB
laos-vs-indonesia-sty-janji-akan-ada-perubahan-di-lini-pertahanan
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong berbicara jelang laga Laos vs Indonesia di Piala AFF 2020, Minggu (12/12/2021). (Sumber: Laman resmi Piala AFF)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Purwanto

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Timnas Indonesia akan melanjutkan kiprah di Piala AFF 2020 menghadapi Laos. Partai Laos vs Indonesia dijadwalkan berlangsung di Stadion Bishan, Singapura, Minggu (12/12/2021) pukul 16.30 WIB.

Skuad Merah Putih mengincar tiga poin untuk menjaga persaingan dengan Malaysia dan Vietnam.

Namun, lini belakang timnas masih menjadi perhatian pelatih Shin Tae-yong. Indonesia harus kebobolan dua gol dari Kamboja pada Kamis (9/12/2021).

Meski Indonesia menang berkat empat gol yang ditorehkan Evan Dimas dan kawan-kawan, pelatih Shin Tae-yong menganggap perlu melakukan perubahan lini belakang. 

“Saya pikir kami bermain cukup baik (lawan Kamboja), tetapi akan ada sejumlah perubahan di lini pertahanan karena kami kebobolan dua gol. Meskipun kami terus akan meminta tim untuk bermain percaya diri, gol-gol yang bersarang ke gawang adalah sesuatu yang perlu kami atasi,” kata Shin Tae-yong dikutip laman resmi Piala AFF.

Dua gol ke gawang Syahrul Fadil dicetak oleh Yue Safy dan Prak Mony Udom, masing-masing pada babak pertama dan babak kedua.

Baca Juga: Bertemu Laos di Laga Kedua Piala AFF, Shin Tae-yong Optimis Timnas Indonesia Menang

Gol pertama Kamboja dicetak melalui korner yang disambut sundulan dari tiang dekat. Yue Safy menyambut bola, tanpa ada halangan berarti dari pemain Indonesia.

Gol kedua terlahir melalui tendangan bebas. Tembakan Mony Udom membentur pagar betis dan berbelok arah. Fadil yang telanjur bergerak ke arah lain tak mampu menjangkau bola.

Dalam partai Indonesia vs Kamboja, Shin Tae-yong menurunkan empat bek yang terdiri dari Asnawi Mangkualam dan Pratam Arhan sebagai bek sayap, Rachmat Irianto dan Alfeandra Dewangga sebagai bek tengah.

Namun Shin Tae-yong belum mengungkap seperti apa perubahan yang akan dibuat pelatih asal Korea Selatan itu pada lini belakang Indonesia saat menghadapi Laos.

Baca Juga: Shin Tae-yong Anggap Laos Tim Terlemah di Grup B Piala AFF 2020


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x