Kompas TV regional peristiwa

Relokasi Permukiman Korban Erupsi Semeru Akan Ditentukan Dalam 2 Pekan

Kompas.tv - 12 Desember 2021, 11:44 WIB
relokasi-permukiman-korban-erupsi-semeru-akan-ditentukan-dalam-2-pekan
Kondisi rumah warga di Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, usai diterjang awan panas guguran Gunung Semeru (Sumber: Kompas TV/Ant)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Gading Persada

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Relokasi permukiman korban erupsi Gunung Semeru ditargetkan akan selesai ditentukan Pemerintah Kabupaten Lumajang dalam waktu dua pekan.

Salah satu lokasinya yaitu kawasan Perhutani di Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Setelah ditetapkan, menurut Bupati Lumajang Thoriqul Haq pihaknya akan segera mengerahkan alat berat dan pekerja untuk membangun hunian di tempat relokasi tersebut.

"Yang pasti akan segera diputuskan tempatnya, ditargetkan 2 minggu sudah clear, segera kita putuskan, alat berat dan pekerja harus segera jalan," kata Cak Thoriq, sapaan akrabnya, seperti dikutip Suryamalang.com, Minggu (12/12/2021).

Lebih lanjut, Cak Thoriq menyatakan bahwa pihaknya akan mengusahakan ketersediaan kebutuhan dasar dan fasilitas umum. Seperti jalan hingga air.

"Ini yang kami usahakan, yang pasti akan kami rapikan dan kami tata, baik jalannya, airnya sebagai kebutuhan dasar, fasilitas umum akan kita pikirkan semua," ujar Cak Thoriq.

Adapun nantinya, penataan yang dilakukan di lokasi relokasi yang telah ditentukan akan meniru konsep penataan sebagaimana perumahan baru.

Baca Juga: Rumah Korban Erupsi Semeru Disatroni Maling, Uang Hilang dan Sertifikat Tanah Nyaris Pindah Tangan

Sementara untuk saat ini, salah satu calon tempat relokasi korban erupsi Semeru sedang dikaji kelayakannya.



Sumber : Suryamalang

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.