Kompas TV nasional peristiwa

Anies Tinjau Pembangunan JIS, 20.000 Kursi Penonton Sudah Terpasang

Kompas.tv - 12 Desember 2021, 06:19 WIB
anies-tinjau-pembangunan-jis-20-000-kursi-penonton-sudah-terpasang
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan penundaan pelaksanaan turnamen International Youth Championship (IYC) 2021 (Sumber: tangkapan layar YouTube Pemprov DKI Jakarta)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, meninjau pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta Utara, Sabtu (11/12/2021). Anies mengatakan setidaknya sekitar 25 persen dari total keseluruhan jumlah kursi penonton sudah terpasang. 

"Semoga tuntas ini 82.000 kursi yang akan dipasang, sejauh ini sudah terpasang 20.000. Jadi sudah sekitar 25 persen, 75 persen lagi nanti dituntaskan jadi nanti ini jadi suatu tempat yang sangat representatif baik untuk event sport maupun kesenian dan kebudayaan," kata Anies mengutip Antara, Sabtu. 

Pada kesempatan tersebut, Anies juga menyaksikan dari dekat mengenai kecanggihan sistem pencahayaan dan audio yang sudah berfungsi di JIS.

Menurut Anies, lampu penerangan di JIS, setelah semuanya terpasang, dapat menyamarkan bayangan pemain di atas rumput, karena pendar cahaya yang merata ke semua sisi lapangan utama.

Baca Juga: Anies Kampanye, Ajak Warga Bikin Jakarta Jadi Kota Ramah 4 Kelompok Rentan

"Lampu-lampu di dalam stadion saat ini, belum semuanya terpasang. Semoga pekerjaan ini semua bisa berjalan lancar sampai tuntas 100 persen," ujarnya. 

Meskipun pemasangan lampu belum seluruhnya tuntas, Anies menyatakan, atmosfer JIS benar-benar berbeda sehingga dirinya merasa seperti tidak sedang berada di Indonesia, saat masuk lapangan utama dan menginjak rumput JIS.

"Waktu masuk tadi, terasa bahwa ini tempat yang berbeda dari tempat-tempat lain di Indonesia," kata Anies.

Ia turut mengapresiasi pekerja proyek JIS yang telah bekerja siang hingga malam untuk menyelesaikan pengerjaan stadion sesuai jadwal, kualitas, dan anggaran yang direncanakan.

Baca Juga: Anggota TGUPP Bela Anies: Sumur Resapan Meneruskan Program Jokowi, Kenapa Sekarang Jadi Soal?

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengingatkan bahwa pembangunan JIS sebagai sebuah pekerjaan raksasa melibatkan banyak orang yang secara fisik tidak terlihat di depan, namun karyanya dikenang sepanjang sejarah Ibu Kota ini.

"Buat semua yang bekerja, mari kita tuntaskan (pekerjaan) ini yang sekarang sudah 87 persen, 13 persen lagi tuntas, mudah-mudahan semua berjalan lancar. Untuk teman-teman yang bekerja, jaga stamina. Insya Allah 13 persen lagi tuntas," tutur Anies.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x