Kompas TV nasional politik

Megawati Kumpulkan Pimpinan Kantong Suara PDIP, Bahas Agenda Strategis Pemenangan Pemilu 2024

Minggu, 12 Desember 2021 | 08:10 WIB
megawati-kumpulkan-pimpinan-kantong-suara-pdip-bahas-agenda-strategis-pemenangan-pemilu-2024
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. (Sumber: DPP PDIP )

Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengumpulkan pengurus DPC PDIP yang meraih perolehan di atas 20 persen saat Pemilu Legislatif 2019 lalu.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan kegiatan ini bagian dari konsolidasi internal partai dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

Menurut Hasto, Ketua Umum telah memberi arahan agar para kader PDIP selalu melakukan pergerakan politik dengan melakukan konsolidasi kepartaian dan menyatu pada kekuatan rakyat. 

Untuk itu agenda konsolidasi kantong suara PDIP di DPC yang meraih perolehan di atas 20 persen saat Pileg 2019 lalu sangat penting dilakukan untuk menyerap aspirasi masyarakat. 

Baca Juga: Megawati, Puan, dan Prabowo Bertemu di Istana, Ini yang Dibicarakan

"Pertemuan hari ini dilaksanakan dalam rangka menjalankan perintah dan arahan Ibu Ketua Umum, bagaimana partai terus bergerak ke bawah, menjadi penyambung aspirasi rakyat dan memerjuangkan kebijakan publik bagi kepentingan rakyat. Tentu saja juga agenda strategis partai dalam memenangkan Pemilu," ujar Hasto saat membuka kegiatan, Sabtu (11/12/2021). 

Lebih lanjut menjelaskan dalam konsolidasi ini, DPP PDIP mengategorikan DPC yang meraih kemenangan di atas 20 persen saat Pileg 2019 lalu sebagai DPC pelopor. 

Selanjutnya secara bertahap DPC partai dalam klaster menengah dan DPC yang ditugaskan di medan juang yang penuh tantangan. 

Menurut Hasato para pimpinan DPC harus mengerti strategi yang dilakukan DPC pelopor dalam mendulang suara.

Halaman Selanjutnya


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x