Kompas TV nasional peristiwa

Cleaning Service Temukan Dompet di Toilet Bandara Soekarno Hatta, Isinya Uang Ratusan Juta!

Kompas.tv - 11 Desember 2021, 15:14 WIB
Penulis : Akbar Prabowo

TANGERANG, KOMPAS.TV - Lagi- lagi seorang petugas kebersihan Bandara Soekarno Hatta menemukan barang berharga milik penumpang. Kali ini petugas kebersihan menemukan dompet yang berisi uang dalam bentuk Dollar Amerika senilai ratusan juta Rupiah.

Reynaldi, seorang petugas kebersihan atau cleaning servis yang bekerja di Bandara Soekarno Hatta menemukan sebuah dompet berisikan pecahan seratus Dollar Amerika sebanyak sembilan puluh lima lembar, atau senilai lebih dari 130 juta jika ditukar dalam Rupiah.

Baca Juga: Meski Keuangan Terganggu Pandemi, Angkasa Pura I Lunasi Pajak Bandara YIA Rp28 M sebelum Jatuh Tempo

Dompet tersebut ditemukan Reynaldi yang saat itu sedang melakukan tugasnya di area toilet terminal 3 kedatangan internasional Bandara Soekarno Hatta. Reynaldi mengatakan, saat ditemukan posisi dompet berada di atas tembok pembatas toilet.

Diduga sang pemilik lupa dengan barang bawaannya. Reynaldi kemudian langsung melaporkan temuannya kepada pengawas. Bersama pengawas ia lantas menyerahkan dompet kepada petugas keamanan. Usai dilaporkan ke petugas, akhinya dompet tersebut dikembalikan kepada sang pemilik yang baru saja melakukan perjalanan dari luar negeri.

Baca Juga: Kejujuran Berbuah Naik Jabatan, Fakta Cleaning Service Temukan Cek Rp35,9 M di Bandara

Penemuan barang berharga dengan nilai tinggi di Bandara Soekarno Hatta bukan hanya sekali ini terjadi. Sebelumnya, Halimah, seorang pengawas petugas kebersihan, beberapa waktu yang lalu menemukan sebuah cek senilai 35,9 miliar milik penumpang yang tertinggal di Bandara Soekarno Hatta.

Video editor: Laurensius Krisna Galih



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x