Kompas TV regional peristiwa

Atasi Ketakutan Akibat Bencana Semeru, Anak-anak Ikuti Trauma Healing Bersama Relawan

Kompas.tv - 11 Desember 2021, 12:00 WIB
Penulis : Akbar Prabowo

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Anak-anak korban bencana Semeru mengikuti kegiatan trauma healing hingga pengecekan kesehatan yang disediakan oleh para relawan.

Secara bertahap para relawan yang bertugas di posko pengungsian SMPN 1 Candipuro, Lumajang, Jawa Timur memberikan trauma healing kepada anak-anak yang menjadi korban bencana Semeru dan harus tinggal di pengungsian bersama keluarganya.

Baca Juga: Korban Mendapat Pendampingan Dan Penyembuhan Trauma

Mereka bermain bersama, melakukan aktivitas gerak tubuh agar bisa mengatasi kecemasan serta ketakutan yang diakibatkan oleh pengalaman menghadapi bencana Semeru.

Sebagian anak di tempat pengungsian memang sangat membutuhkan aktivitas trauma healing, karena banyak di antara mereka yang masih merasa takut jika mengingat momen terjadinya bencana Semeru pekan lalu.

Baca Juga: Korban Awan Panas Semeru Trauma dan Berharap Bantuan Hunian Baru

Selain trauma healing, baik anak anak hingga pengungsi lansia, secara rutin mendapkan pemeriksaan kesehatan dari relawan tim medis di posko pengungsian. Menurut data pada hari Sabtu (11/12), terdapat 301 orang pengungsi yang tinggal sementara waktu di posko pengungsian SMPN 1 Candipuro.

Video editor: Laurensius Krisna Galih



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.