Kompas TV olahraga kompas sport

Lawan Pemuncak Klasemen Liga 1, Ambisi Persija Akhiri Seri 3 dengan Tripoin

Kompas.tv - 11 Desember 2021, 09:41 WIB
lawan-pemuncak-klasemen-liga-1-ambisi-persija-akhiri-seri-3-dengan-tripoin
Persija Jakarta mulai merangkak naik di papan klasemen BRI Liga 1 usai mengalahkan PSM Makassar dengan skor 3-0, Selasa (7/12/2021). (Sumber: Persija Jakarta Twitter)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

SLEMAN, KOMPAS.TV - Persija Jakarta berambisi memetik tripoin dalam laga terakhir seri ketiga melawan pemuncak klasemen Liga 1 2021-22, Bhayangkara FC. 

Duel Persija vs Bhayangkara FC sendiri bakal digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Sabtu (11/12/2021) sore waktu Indonesia. 

Macan Kemayoran tengah dalam kondisi terbaik. Anak asuh Angelo Alessio mampu memetik poin sempurna dari dua pekan terakhir. 

Dua kemenangan beruntun tersebut membuat Persija naik ke posisi 8 klasemen sementara dengan total koleksi 24 poin dari 16 pertandingan. Mereka hanya berjarak 6 poin dari posisi 4 besar. 

Baca Juga: Klasemen BRI Liga 1: Arema FC Salip Persib Bandung, Bhayangkara FC Masih di Puncak

Namun, ambisi untuk menang dalam laga ini tidak akan mudah. Pasalnya, Bhayangkara FC merupakan pemuncak klasemen Liga 1 2021-22.

Saat ini, Bhayangkara FC besutan Paul Munster telah mengoleksi 36 poin dari 16 laga dan baru menelan 2 kekalahan sepanjang musim ini. 

Sadar akan kekuatan sang lawan, pelatih Persija Angelo Alessio meminta anak asuhnya untuk mengaplikasikan taktik secara baik demi memperpanjang rekor kemenangan.

"Melawan Bhayangkara FC menjadi pertandingan terakhir kami (di putaran ketiga). Kami ingin meraih hasil terbaik. Kami harus meneruskan tren kemenangan yang sudah kami dapat dari laga sebelumnya," sebut Angelo, dikutip dari situs resmi Persija. 

Baca Juga: Liga 1: Arema FC Raih Kemenangan 2-1 Atas Borneo FC

"Saat ini mereka menjadi pemuncak klasemen. Mereka memiliki pemain-pemain yang memiliki teknik dan beberapa aspek yang bagus. Penting bagi kami untuk bermain baik sebegai individu dan tim."

Yang terpenting saat ini Persija fokus pada apa yang direncanakan dalam permainan sendiri. Kita tahu Bhayangkara adalah tim yang bagus sehingga kami harus lebih fokus dan sebaik mungkin seperti yang kami inginkan. Semoga ujungnya bisa memenangkan pertandingan,” imbuh eks asisten Antonio Conte.

Menilik rekor pertemuan kontra Bhayangkara, Persija sudah menang 7 kali dari total 15 pertemuan. Sisanya, Macan Kemayoran kalah 3 kali, serta 5 kali bermain sama kuat. 

Pada pertemuan terakhir di ajang Piala Menpora 2021, Persija sanggup menaklukkan Bhayangkara FC dengan skor 2-1. 



Sumber : persija.id


BERITA LAINNYA



Close Ads x