Kompas TV regional berita daerah

Berawal dari Tugas Kuliah, Bisnis Buket Giftme Pontianak Mampu Raup Jutaan Rupiah

Kompas.tv - 10 Desember 2021, 20:06 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Inilah beragam buket dan gift box, yang dikemas oleh Mia dan Melly. Dua mahasiswi Universitas Tanjungpura Pontianak, yang membuka usaha rumahan pemesanan buket, serta kotak hadiah, yang mereka beri nama Giftme.

Keduanya memulai usaha ini, berawal dari tugas kuliah mereka, dan justru berlanjut hingga sekarang. Pada awalnya, mereka hanya menjual buket snack, namun seiring waktu berjalan, banyak pelanggan yang meminta variasi.

Kini, beragam barang dapat dikemas dalam buket dan gift box mereka, mulai dari makanan ringan, coklat, botol minum, gelas mug, masker, mukena, uang tunai, hingga item lain sesuai permintaan atau request dari pemesan, untuk diberikan ke orang tersayang.

Harga yang ditawarkan pun cukup beragam, mulai dari belasan ribu rupiah, hingga jutaan rupiah, tergantung isi yang diinginkan.

Dari usaha ini, Mia dan Melly mengaku dapat meraup omzet hingga 6 juta rupiah setiap bulan.

Dalam sehari, mereka biasa menerima sekitar 5 hingga 20 pesanan. Namun, jumlah tersebut dapat melonjak hingga 5 kali lipat mencapai 100 pesanan sehari, ketika menjelang hari besar, seperti lebaran, dan hari raya natal.

Tidak hanya dari Kota Pontianak saja, beberapa pembeli bahkan berasal dari luar Kalimantan. Bahkan pernah dari negara tetangga Malaysia.

Bagi anda yang tertarik untuk memesan buket atau gift box, dapat langsung datang ke rumah giftme di Jalan 28 Oktober, Kecamatan Pontianak Utara. Atau dengan mengunjungi akun instagram di @giftme.ptk.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x