Kompas TV regional berita daerah

Vaksinasi Covid-19 di Jawa Timur Terus Digenjot, Menyasar Pelajar, Santri dan Nelayan

Kompas.tv - 10 Desember 2021, 11:27 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JAWA TIMUR, KOMPAS.TV - Vaksinasi covid-19 di sejumlah daerah di Provinsi Jawa Timur terus digenjot. Di Kabupaten Kediri, vaksinasi digelar di madrasah dengan sasaran pelajar. Di Kabupaten Bangkalan, vaksinasi menyasar santri pondok pesantren. Sedangkan di Kabupaten Probolinggo, vaksinasi menyasar warga di pesisir utara.

800 siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri 9 Kediri Jawa Timur mengikuti vaksinasi Covid-19, pada Rabu (8/12/2021). Mereka mengikuti vaksinasi untuk dosis kedua. Usai mengikuti vaksinasi Covid-19, siswa dan guru melakukan penggalangan dana untuk korban awan panas guguran gunung semeru.

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 Berhadiah Peralatan Rumah Tangga dan Sembako

Di Kabupaten Bangkalan Jawa  Timur, vaksinasi menyasar santri di Pondok Pesantren Arrowiyah, yang berada di Kecamatan Modung, Kabupaten Bangkalan, pada Sabtu (4/12/2021). Vaksinasi santri pondok pesantren dihadiri Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta.

Kedatangan Kapolda Jatim dalam kegiatan vaksinasi untuk memberikan semangat kepada petugas vaksinator dan peserta vaksin mengingat capaian vaksinasi di Kabupaten Bangkalan masih 41 persen.

Sedangkan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Probolinggo Jawa Timur menyasar masyarakat di kawasan pesisir laut utara, pada Kamis (9/12/2021). Salah satunya di Desa Randu Putih Kecamatan Dringu.

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 Masuk Perkampungan, Target Warga Lansia

Vaksinasi disini banyak diikuti oleh ibu rumah tangga dan kelompok lanjut usia. Sedangkan kaum pria sangat sedikit, karena kebanyakan sedang berada di tengah laut mencari ikan. Peserta yang mengikuti vaksinasi diberi sembako oleh polisi.

Capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Probolinggo, baik dosis pertama maupun kedua, masih di kisaran 58 persen. Ditargetkan, vaksinasi minimal 70 persen tuntas sebelum pergantian tahun.

Pemerintah Provinsi Jawa Timur Sendiri menargetkan 70 persen capaian vaksinasi Covid-19 tercapai serentak di seluruh daerah di Jawa Timur, pada akhir tahun 2021.

 

#Vaksinasi #Covid-19 #Santri #Pelajar #Nelayan #PondokPesantren #Madrasah #PoldaJatim



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x