Kompas TV nasional sosial

Transjakarta Buka Rute Baru Jakarta International Stadium (JIS)-Harmoni, Ini Jadwalnya

Kompas.tv - 9 Desember 2021, 14:37 WIB
transjakarta-buka-rute-baru-jakarta-international-stadium-jis-harmoni-ini-jadwalnya
Ilustrasi: Bus transjakarta melintas di Jalan M.H Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (6/2/2020). (Sumber: KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - PT Transjakarta membuka rute baru yaitu Jakarta International Stadium (JIS)- Harmoni, Kamis (9/12/2021). 

Pembukaan rute baru ini merupakan tindaklanjut dari Surat Keputusan Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Nomor 352 Tahun 2021. SK tersebut mengatur tentang Uji Coba Akses Layanan Angkutan Umum Trayek Jakarta International Stadium. 

"Kami mendukung program pemerintah menyediakan transportasi yang terintegrasi dengan JIS untuk memudahkan masyarakat yang ingin ke JIS," ucap Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta, Angelina Betris, pada keterangan tertulis, Kamis.

Betris mengatakan, Pembukaan rute baru ini juga merupakan bentuk kolaborasi antar Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di lingkungan Jakarta untuk bersama-sama memberikan layanan terbaik bagi masyarakat DKI Jakarta.

Baca Juga: Dirut Transjakarta Klaim Tidak Ada Sopir yang Bekerja Lebih dari 8 Jam Sehari

Karenanya, perlu sosialisasi kepada masyarakat bahwa Pemprov DKI menyediakan akses transportasi menuju JIS. 

"Untuk tahap awal ini kami lakukan sosialisasi terlebih dahulu agar masyarakat terinfo jika ingin ke JIS (J15)," ujarnya. 

Betris mengatakan, rute ini menyediakan dua armada medium yang akan beroperasi pada hari Senin-Jumat pada pukul 06.00 - 10.00 WIB dan 15.00-21.00 WIB.

Transjakarta juga menyediakan Tap On Bus bertarif Rp 3.500 sekali jalan dengan headway 20 menit.

"Rencananya nanti Transjakarta akan menyediakan tiga rute lagi untuk masyarakat yang ingin ke JIS, yaitu JIS-Kebon Jeruk, JIS-Warung Buncit, dan JIS-UKI," katanya.

Baca Juga: Wagub DKI Menjelaskan Alasan Operasional Transjakarta Tak Mungkin Diberhentikan

Rute ini sudah terintegrasi dengan lima rute BRT Transjakarta yaitu Koridor 1 rute Blok M-Kota, Koridor 3 rute Kalideres-Pasar Baru, Koridor 5 rute Kampung Melayu-Ancol dan Koridor 12 rute Tanjung Priok-Pluit.

Berikut Lintasan Rute Jakarta International Stadium-Harmoni:

Berangkat:

Halte Transjakarta Harmoni-Jl Ir H Juanda-Jl POS-Jl Dr Sutomo-Jl Gunung Sahari-Jl Underpass Angkasa-Jl HBR Motik-Jl Danau Sunter Barat JIS.

Pulang:

JIS-Jl Danau Sunter Barat-Jl HBR Motik-Jl Angkasa-Jl Underpass Angkasa-JI Gunung Sahari-Jl Dr Sutomo-Jl Gedung Kesenian-Jl Lapangan Banteng Utrara-Jl Katedral-Jl Veteran-Halte Transjakarta Harmoni.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.