Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Kabar Gembira! Belanja Online Dapat Potongan Rp100.000 dari Pemerintah, Ini Caranya

Kompas.tv - 9 Desember 2021, 13:46 WIB
kabar-gembira-belanja-online-dapat-potongan-rp100-000-dari-pemerintah-ini-caranya
Ilustrasi belanja online. Pemerintah memberikan potongan harga Rp100.000 bagi konsumen yang belanja produk lokal di marketplace tertentu, dalam rangka program Stimulus Bangga Buatan Indonesia (9/12/2021). (Sumber: KONTAN/Baihaki)
Penulis : Dina Karina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV- Pemerintah memberikan potongan harga sebesar Rp100.000, kepada masyarakat yang membeli produk buatan asli Indonesia di sejumlah marketplace. Hal itu merupakan bagian dari program Stimulus Bangga Buatan Indonesia (SBBI).

Mengutip dari Kontan.co.id, masyarakat bisa melakukan pembelian di marketplace berikut ini untuk menikmati diskon harga Rp100.000:

1. Bhinneka: https://www.bhinneka.com
2. Bukalapak https://www.bukalapak.com
3. TheFthing https://www.thefthing.com
4. Blibli.com https://www.blibli.com
5. Beemarket https://beemarket.id/
6. Evermos https://evermos.com/
7. Goorita https://goorita.com/
8. Malanggleerrr https://www.malanggleerrr.com/ 9. Paxel market https://paxelmarket.co/
10. Grab https://www.grab.com/id/
11. Jakcloth  
12. Lakon https://www.lakonindonesia.com/
13. Amudra https://amudra.id/
14. Lakkon (Lapak Kopi Nusantara) https://www.lakkon.id/

Baca Juga: Dear Milenial, Ini 5 Good Money Habit Biar Gajimu Enggak Numpang Lewat

Saat akan melakukan pembelian, konsumen harus lebih dulu mengakses laman stimulus-bbi.kemenparekraf.go.id. Selanjutnya, klik logo marketplace atau e-commerce mitra BBI yang diinginkan.

Kemudian, pengguna akan diarahkan ke laman produk lokal dengan diskon ekstra Rp100.000. Atau konsumen bisa langsung kunjungi e-commerce atau marketplace mitra BBI berikut dan cari produk bertanda khusus.

Tapi harus diingat, konsumen harus mempunyai akun di marketplace tersebut. Jika bertransaksi tanpa akun, maka tidak bisa menggunakan potongan belanja.

Serta konsumen harus melakukan pembelian produk Merchant di Laman Khusus PSBBI minimal Rp200.000. Nilai tersebut tidak termasuk biaya pengiriman produk dan biaya lainnya yang dikenakan Platform Digital.

Baca Juga: Ingat! Layanan Setor/Tarik Tunai di Bank Hanya Sampai 27 Desember

Program SBBI merupakan rangkaian dari Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia. Program ini diberikan pemerintah untuk mendorong peningkatan transaksi penjualan produk kreatif nasional para pelaku ekonomi kreatif pada subsektor Fesyen, Kriya dan Kuliner di platform digital. 

Stimulus ini diharapkan mampu mempercepat pemulihan ekonomi nasional dan mengajak masyarakat untuk ikut berperan dengan lebih memilih untuk membeli produk buatan dalam negeri.



Sumber : Kontan.co.id

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.