Kompas TV regional berita daerah

Seminar Memperingati Hari Ibu Ke-93

Kompas.tv - 9 Desember 2021, 11:51 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KLUNGKUNG, KOMPAS TV - Seminar dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-93 tahun 2021, dilaksanakan di Gedung Praja Mandala, Kantor Bupati Klungkung, Senin  (7/12) pagi. Kegiatan tersebut dihadiri ketua TP PKK Kabupaten Kungkung, Nyonya Ayu Suwirta, Ketua Wanita Hindu Dharma Indonesia, Sri Kasta,  Ketua Gatriwara, Nyonya Anak Agung Gede Anom dan perwakilan seluruh organisasi wanita se-kabupaten klungkung.

Materi yang disampaikan pada seminar ini meliputi peran ibu dalam meningkatkan ketaatan terhadap protokol kesehatan, pencegahan stunting melalui  penerapan protokol kesehatan dan pencegahan stunting melalui persiapan calon pengantin dan pentingnya menyusui.

Bupati sekaligus Ketua Satgas Covid-19 Klungkung I Nyoman Suwirta menjelaskan, peran ibu sangatlah penting dalam keluarga, sehingga dapat berkontribusi dalam kesehatan dan kebersihan keluarga. Diharapkan dari peran seorang ibu, kebiasaan dalam keluarga bisa terbentuk, seperti kebiasaan dalam menerapakan protokol kesehatan yakni rajin memakai masker, menjaga jarak, tidak berkerumaun serta rajin mencuci tangan.

Setelah seminar ini diharapkan, organisasi wanita bisa lebih aktif lagi mengguggah para ibu untuk berperan aktif dalam kesehatan dan kebersihan keluarga.

Seminar ini digelar untuk meningkatkan partisipasi aktif masyarakat,  terutama kaum perempuan akan pentingnya kesehatan dan kebersihan, baik di keluarga masing-masing maupun di lingkungan masyarakat sekitar. 

 

 

#seminar #hariibu #klungkung

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x