Kompas TV regional berita daerah

PPKM Level 3 Batal, Ganjar Minta Perantau Tak Mudik

Kompas.tv - 9 Desember 2021, 11:21 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Batalnya penerapan PPKM level 3 di seluruh provinsi disikapi oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dengan meminta para perantau dan warga Jawa Tengah untuk menahan diri tidak mudik di masa libur Natal dan Tahun baru.

Ganjar Pranowo memastikan, pihaknya siap menyesuaikan keputusan yang ditetapkan pemerintah dalam menghadapi libur Natal dan Tahun Baru. Pihaknya tidak akan mengendorkan pengawasan terhadap protokol kesehatan.

Ganjar juga meminta kepada warga Jawa Tengah  yang berada di perantauan maupun yang sudah ada di Jawa Tengah untuk tidak mudik, karena pihaknya tidak mau kecolongan terjadi klaster baru penularan Covid-19 pasca Natal dan Tahun Baru. Kebijakan terkait pengawasan pada momen Natal dan Tahun baru melalui instruksi Mendagri sebelumnya juga sudah dikoordinasikan dengan unsur-unsur terkait.

"Warga Jawa Tengah yang ada di luar Jawa Tengah anda tinggal di situ saja gak usah pulang ya. Rayakan Natal mungkin Tahun Baru di tempat itu, sehingga tidak terjadi pergeseran yang banyak. Atau warga yang sekarang ada di Jawa Tengah, di Jawa Tengah saja tidak usah pergi ke mana-mana. Untuk waktu tiga minggu kami butuh dukungan itu. Sehingga kalo itu bisa kita dukung insya Allah kita akan bisa mengamankan," ujar Ganjar.

Ganjar juga meminta dukungan dari seluruh pihak untuk bisa mensukseskan keamanan dan kenyamanan saat Natal dan Tahun Baru.

#ganjarpranowo #nataltahunbaru #gubernurjawatengah

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x