Kompas TV regional berita daerah

2 Residivis Kembali Menjambret dan Membegal, Polisi Terpaksa Menembaknya

Kamis, 9 Desember 2021 | 11:00 WIB

JEMBER, KOMPAS.TV - 2 orang residivis pencurian dan pembunuhan di Kabupaten Jember Jawa Timur kembali berulah. Mereka nekat menjambret dan membegal di jalanan dengan alasan terdesak ekonomi. Pelaku terpaksa ditembak kakinya, karena melawan saat penangkapan.

2 pelaku kejahatan jalanan kambuhan, yakni Yosi Yulian Pradana, warga Desa Sumberkalong, Kecamatan Kalisat, Kabupaten Jember dan Muhammad Ansori Lubis, warga Desa Sukoreno, Kecamatan Umbulsari, Kabupaten Jember kembali berurusan dengan polisi.

Baca Juga: Tempat Persembunyian Residivis Curanmor di Bangkalan Digerebek Polisi

2 residivis kasus pencurian dan pembunuhan itu kembali berulah setelah bebas dari penjara. Tersangka Yosi Yulian Pradana kembali menjambret dengan sasaran perempuan pengendara motor. Ia sudah menjambret di 40 TKP yang tersebar di sejumlah kecamatan di Jember.

Ia mengincar barang berharga korbannya, seperti perhiasan, handphone dan uang. Dalam aksinya, ia memepet motor korbannya lalu merampas barang berharga milik korban sambil menendang motor korban hingga terjatuh.

Sedangkan tersangka Muhammad Ansori Lubis membegal pengendara motor yang melintas di jalur lintas selatan. Dalam aksinya, tersangka Ansori merampas motor pengendara sambil melukai korbannya dengan senjata tajam. Ansori terkenal begal sadis dan ia merupakan residivis pembunuhan.

Baca Juga: Residivis Mencuri Motor Lagi, Babak Belur dan Nyaris Dibakar Warga

Kasat Reskrim Polres Jember, AKP Komang Yogi Arya Wiguna mengatakan bahwa keduanya beralasan kembali melakukan aksi kejahatan, karena terdesak ekonomi di masa pandemi Covid-19.

Akibat perbuatannya, kedua residivis itu kembali mendekam di sel tahanan dan terancam hukuman 9 tahun penjara.

 

#Residivis #Jambret #Begal #PolresJember #PenjahatKambuhan

Penulis : KompasTV Jember

Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
08:01
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19