Kompas TV regional berita daerah

Tak Ada Penyekatan, Polda Jateng Siapkan Check Poin

Kompas.tv - 9 Desember 2021, 10:51 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Menjelang libur Natal dan Tahun Baru, Polda Jawa Tengah tidak akan melakukan penyekatan di perbatasan antarwilayah. Namun akan disiapkan check poin di jalur Pantura mulai Brebes hingga Rembang, untuk memantau mobilisasi pemudik yang masuk ke Jawa Tengah dan mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Saat libur Natal dan Tahun Baru, yang diprediksi akan mengalami kenaikkan pemudik. Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Lutfi, kembali mengingatkan kepada seluruh jajarannya untuk melakukan pengecekan protokol kesehatan terhadap pemudik di check point.

Selain itu, pos pantauan di rest area jalan tol juga akan didirikan. Upaya tersebut dilakukan sesuai arahan dari pemerintah pusat terkait penurunan level PPKM. Pemerintah daerah harus mengantisipasi lonjakan pemudik yang diprediksi mengalami peningkatan selama libur Natal dan Tahun Baru. Bhabinkamtibmas juga akan melakukan penelusuran bagi pemudik yang masuk ke wilayah Jawa Tengah.

"Kita akan siapkan berapa chek-chek poin. Baik itu chek poin mulai masuk wilayah Jawa Tengah perbatasan Brebes, sampai nanti perbatasan Rembang kita siapkan. Rest area akan kita lakukan chek pos, pengawasan terhadap masyarakat mudik, dimana diantaranya persyaratan mudik itu sudah ditentukan oleh pemerintah," ujar Irjen Pol Ahmad Lutfi.

Masyarakat juga diminta untuk ikut bekerjasama dalam upaya mencegah dan mengendalikan penularan Covid-19, agar tidak muncul kasus baru selama masa libur Natal dan Tahun Baru.

#liburnataltahunbaru #poldajateng #ppkm

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x