Kompas TV regional berita daerah

Dari Rumah ke Rumah Galang Dana Peduli Korban Semeru

Kompas.tv - 9 Desember 2021, 09:52 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BATANG, KOMPAS.TV - Bencana erupsi Gunung Semeru menjadi duka bagi seluruh masyarakat Indonesia, tak terkecuali para pemuda di Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Dengan membawa kardus, para pemuda di Desa Karangasem Utara, RT 4/RW 5, Kabupaten Batang berjalan menyusuri jalan perkampungan dan mengetuk satu per satu pintu warga, untuk melakukan penggalangan dana bagi korban erupsi Gunung Semeru. Aksi sosial yang dilakukan para pemuda ini juga mengetuk hati para pengendara sepeda motor yang bersedia menyisihkan uang mereka untuk ikut menyumbang.

Warga setempat juga tampak antusias menyisihkan rezeki mereka untuk membantu korban bencana erupsi Gunung Semeru. Aksi sosial penggalangan dana ini merupakan kepedulian kepada sesama.

"Kita sangat peduli terhadap musibah yang ada di Lumajang Jawa Timur dengan erupsinya Gunung Semeru," kata Andi triantoro, koordinator penggalangan dana.

Aksi sosial ini rencananya akan dilakukan selama 2 hari ke depan. Sementara uang hasil dari penggalangan dana akan diserahkan kepada BPBD setempat, untuk selanjutnya disalurkan kepada para korban bencana erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur.

#gunungsemeru #batang #aksipenggalangandana

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x