Kompas TV regional update

Beberapa Kebutuhan Masih Dibutuhkan Oleh Para Pengungsi, Apa Saja? Simak Berikut Ini

Kompas.tv - 9 Desember 2021, 09:28 WIB
Penulis : Shinta Milenia

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Posko Bantuan Desa Penanggal merupakan salah satu Posko Bencana Semeru yang dirasa cukup aman bagi para pengungsi, karena jarak antara Gunung Semeru menuju Desa Penanggal mencapai 15-20km.

Posko Bantuan Desa Penanggal bukan hanya tempat untuk mengungsi, tetapi juga tempat dimana semua bantuan logistic yang datang dari seleruh Indonesia dikumpulkan di Posko Bantuan Desa Penanggal ini.

Banyak sekali bantuan yang datang dari berbagai daerah.

Berbagai macam kebutuhan disediakan di tenda pengungsian seperti peralatan bayi karena tidak sedikit korban terdampak yang memiliki balita, dan terdapat pakaian layak pakai.

Baca Juga: Korban Meninggal Bencana Gunung Semeru Jadi 40 Orang, Evakuasi Masih Berlanjut

“Sudah 7 hari di pengungsian, kebutuhan sudah terpenuhi, pakaian, sabun , sikat itu iya udah semua lengkap,” ujar salah satu pengungsi, Mat.

Sebagian besar kebutuhan sudah terpenuhi oleh donatur yang memberikan sumbanganya, namun Pemerintah Desa mengatakan meskipun sudah banyak sekali sumbangan yang datang, tetapi ada beberapa kebutuhan yang masih dibutuhkan contohnya kasur, peralatan ibadah, kemudian peralatan bayi seperti susu dan juga pampers.

Diketahui ada sekitar 800 pengungsi di 3 posko pengungsian semeru.

Beberapa para pengungsi juga masih ada yang berusaha untuk kembali kerumahnya untuk melihat kondisi rumah pasca erupsi Semeru, Sabtu (4/12/2021) lalu.

Baca Juga: Pengungsi Bencana Gunung Semeru Keluhkan Pembagian Bantuan yang Tak Tepat Sasaran, Apa Masalahnya?



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x