Kompas TV nasional peristiwa

Kata Ridwan Kamil Soal Kasus Belasan Santriwati di Bandung Jadi Korban Pelecehan Seksual

Kompas.tv - 9 Desember 2021, 08:14 WIB
Penulis : Theo Reza

BANDUNG, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil angkat bicara terkait kasus pemerkosaan yang dilakukan guru mengaji di lingkungan pesantren di kota Bandung.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengecam  pelaku  pemerkosaan yang dilakukan pria berinisial HW se orang guru ngaji dilingkungan pesantren terhadap belasan santri  di Bandung

Ridwan Kamil meminta  agar pelaku diusut dan dihukum seberat beratnya. Saat ini pelaku sudah ditangkap dan dalam proses peradilan serta pesantren pelaku beraktivitas telah ditutup.

Baca Juga: KSAD Jenderal Dudung Ungkap Alasan akan Rekrut Prajurit TNI dari Santri dan Lintas Agama

Ridwan Kamil mengatakan saat ini korban telah mendapat pendampingan dan penyembuhan trauma dari Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Provinsi Jawa Barat.

Selain itu Ridwan Kamil meminta agar orang tua ikut serta turut proaktif mengecek keseharian anak selama berada di sebuah institusi pendidikan. Sehingga bisa meminimalisir kejadian hal serupa.

Diketahui sebelumnya, seorang Guru salah satu pesantren di Bandung berinisial HW tega memperkosa santriwatinya. Korban yang mencapai belasan orang perkara itu kini sudah masuk ke pengadilan.

Video Editor: Mukhammad Rengga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.