Kompas TV olahraga kompas sport

Man United vs Young Boys: Duel Rangnick Lawan Sang Murid

Kompas.tv - 8 Desember 2021, 22:38 WIB
man-united-vs-young-boys-duel-rangnick-lawan-sang-murid
Pelatih BSC Young Boys, David Wagner. (Sumber: BSC Young Boys)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Iman Firdaus

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Manchester United akan melakoni partai terakhir penyisihan Grup F Liga Champions UEFA lawan Young Boys. Pertandingan Manchester United vs Young Boys dijadwalkan di Old Trafford, Kamis (9/12/2021) pukul 03.00 WIB.

Pelatih intrim Setan Merah, Ralf Rangnick akan menghadapi salah satu “murid”-nya dalam laga ini, David Wagner. Wagner menjabat pos pelatih kepala Young Boys sejak Juni 2021.

Wagner dan Rangnick pernah bekerja sama di TSG Hoffenheim. Wagner yang saat itu baru merintis karier kepelatihan mengaku amat terpengaruh oleh sosok Rangnick.

Wagner melatih tim muda Hoffenheim sejak 2007 hingga 2009. Setelah itu, ia menangani Borussia Dortmund II, bekerja sama dengan Juergen Klopp sebagai pelatih tim utama.

Pelatih berusia 50 tahun ini pun merujuk Rangnick dan Klopp sebagai sosok yang hadir bak mentor dalam karier kepelatihannya.

“Pendekatan analitis Ralf Rangnick, pendekatan emosional dan humanis Juergen Klopp, serta gaya sepakbola yang ingin mereka mainkan—itulah yang membentuk saya sebagai seorang pelatih,” kata Wagner saat melatih Schalke 04 pada 2019 lalu.

Baca Juga: Prediksi Man Utd Vs Young Boys: Misi Balas Dendam Setan Merah bersama Rangnick

Wagner sendiri mewaspadai keinginan Setan Merah membalas kekalahan pada putaran pertama lalu. Saat melawat ke Swiss, Harry Maguire dan kawan-kawan dibungkam 2-1.

Akan tetapi, setelah itu United sukses merengkuh 10 poin dan memastikan tiket fase gugur Liga Champions sebelum laga terakhir penyisihan grup.

Young Boys pun dipastikan gagal lolos ke fase gugur. Mereka juga hampir pasti tidak lolos ke Europa League.

Jawara Swiss ini hanya bisa lolos ke Europa League jika Atalanta dikalahkan Villarreal dan mereka mengalahkan Manchester United.

Jelang partai Man United vs Young Boys, Wagner mengakui bahwa timnya datang sebagai kuda hitam. Namun, eks pelatih Huddersfield Town ini tetap ingin memberikan perlawanan kepada Setan Merah.

“Tidak setiap hari para pemain terbaik dunia bisa menang. Kami akan bekerja keras dan semoga kami dapat memberikan mereka masalah besar besok, dan kami akan melihat apa yang akan kami dapat dari pertandingan ini,” kata Wagner dikutip Independent.

Baca Juga: Ralf Rangnick Pastikan Dua Bintang Setan Merah Tampil di Laga Man Utd vs Young Boys


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x