Kompas TV regional berita daerah

Polisi Sita Ratusan Motor Yang Tidak Sesuai Standar

Kompas.tv - 8 Desember 2021, 17:34 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Ratusan sepeda motor ini disita oleh Satlantas Polres Kediri Kota dari sejumlah jalan. Selain tidak memiliki kelengkapan surat, kendaraan ini juga menggunakan knalpot yang tidak sesuai dengan standar dan menimbulkan kebisingan.

Penyitaan puluhan kendaraan itu dilakukan atas laporan warga terkait polusi suara yang ditimbulkan dari sejumlah kendaraan dengan knalpot bising. Selain itu, banyak warga juga kota kediri yang resah dengan adanya kegiatan balapan di sejumlah jalan pada malam hari.

Dari situlah polisi kemudian melakukan penyelidikan dan menangkap ratusan sepeda motor yang tidak sesuai standar. Untuk memberikan efek jera, ratusan kendaraan tersebut disita dan dilakukan penilangan. Selanjutnya para pengendara diperbolehkan mengambil sepeda motornya dengan membawa surat kendaraan dan melengkapi kelengkapan kendaraan.

Polres Kediri Kota akan terus melakukan razia serupa hingga Hari Raya Natal dan Tahun Baru mendatang.

Selain razia, Polres Kediri Kota juga akan menerapkan cek poin di sejumlah jalan selama libur natal dan tahun baru nanti, untuk mencegah mobilitas yang dapat menimbulkan klaster covid 19.

#kediri #motor #knalpot #bising #natal #tahunbaru #beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x