Kompas TV olahraga kompas sport

Daftar Nomor Punggung Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF: Ezra 7, Egy 10, Baggott 30

Kompas.tv - 8 Desember 2021, 17:29 WIB
daftar-nomor-punggung-pemain-timnas-indonesia-di-piala-aff-ezra-7-egy-10-baggott-30
PSSI telah mengumumkan daftar lengkap nomor punggung pemain Timnas Indonesia yang akan dikenakan di Piala AFF. (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - PSSI mengumumkan daftar nomor punggung yang akan dikenakan para pemain Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2020.

Jelang menghadapi Kamboja laga perdana grup B Piala AFF 2020, Kamis (9/12/2021), PSSI akhirnya merilis daftar nomor punggung penggawa Timnas Indonesia. 

Sebelumnya, melalui sebuah unggahan di media sosial, PSSI sempat memberikan bocoran empat nomor punggung skuad Garuda yaitu 4, 7, 10, dan 30.

Dan dalam unggahannya hari ini, keempat nomor punggung tersebut merupakan milik Ryuji Utomo (4), Ezra Walian (7), Egy Maulana Fikri (10), serta Elkan Baggott (30). 

Meski Egy bakal mengenakan nomor punggung 10, belum diketahui kapan pemain yang bermain di FK Senica itu akan tampil di Piala AFF 2020 mengingat hingga sekarang ia belum bergabung dengan skuad asuhan Shin Tae-yong. 

Sama seperti Egy, Elkan Baggott yang baru saja tiba di Singapura juga tidak akan bermain di laga melawan Kamboja besok. 

Baca Juga: Hadapi Jadwal Ketat di Piala AFF 2020, Timnas Indonesia Lakoni Latihan Khusus

Sementara untuk nomor punggung pemain lain, Ernando Ari diberi nomor punggung 1 dan Muhammad Riyandi yang tampil sebagai kiper utama Indonesia belakangan ini mendapat nomor punggung 21.

Sedangkan kapten dan wakil kapten Timnas Indonesia, Evan Dimas (6) dan Asnawi Mangkualam Bahar (14) mengenakan nomor punggung khas mereka. 

Di barisan striker, selain Ezra yang mendapat nomor punggung 7, nomor punggung 9 menjadi milik KH Yudo dan Dedik Santoso memakai nomor punggung 27.

Hal unik terjadi saat Victor Igbonefo yang berposisi sebagai bek diberi nomor punggung 11 yang identik dipakai oleh pemain depan atau winger. 

Para winger Timnas Indonesia sendiri lebih memilih mengenakan nomor punggung kesukaan mereka masing-masing seperti Witan Sulaeman 8, Ramai Rumakiek 20, Yabes Roni 22 serta Irfan Jaya 25.

Berikut daftar lengkap nomor punggung Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Baca Juga: Penjelasan Shin Tae-yong soal Absennya Elkan Baggot di Indonesia vs Kamboja



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x