Kompas TV olahraga kompas sport

Zenit vs Chelsea: The Blues Krisis Gelandang, Kesempatan Saul Main?

Kompas.tv - 8 Desember 2021, 16:39 WIB
zenit-vs-chelsea-the-blues-krisis-gelandang-kesempatan-saul-main
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel di laga Tottenham vs Chelsea, Minggu (19/9/2021). (Sumber: Matt Dunham/Associated Press)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Iman Firdaus

LONDON, KOMPAS.TV - Partai pemungkas Grup H Liga Champions UEFA mempertemukan Zenit St. Petersburg vs Chelsea di Stadion Krestovsky, Rusia, Kamis (9/12/2021) pukul 00.45 WIB.

Jelang laga ini, The Blues sudah dipastikan lolos ke fase gugur. Namun, anak asuh Thomas Tuchel masih memperebutkan status juara grup dengan Juventus.

Juventus sendiri akan menghadapi juru kunci grup, Malmo FF di Italia pada saat bersamaan.

Apabila ingin menjuarai grup, Chelsea wajib mengamankan tiga poin di Rusia. Saat ini, Mason Mount dan kawan-kawan unggul head-to-head atas Juventus, dipastikan unggul jika torehan poin sama.

Meskipun demikian, Chelsea menghadapi problem krisis lini tengah jelang menghadapi Zenit. Tiga gelandang tengah utama Chelsea, N’Golo Kante, Jorginho, dan Mateo Kovacic dipastikan absen.

Baca Juga: Jelang Zenit Vs Chelsea, Mateo Kovacic Positif Covid-19

Kante masih berkutat dengan cedera lutut yang dideritanya sejak November. Sedangkan Jorginho sakit punggung dan Kovacic dinyatakan positif Covid-19.

Thomas Tuchel pun mesti mengutak-atik susunan pemainnya untuk menghadapi Zenit. Apalagi, Chelsea diterpa jadwal padat dan harus bertanding lawan Leeds United dua hari kemudian.

“Kami belum membuat keputusan karena kami baru selesai berlatih sebelum berangkat (ke Rusia), tetapi kami mungkin membuat sejumlah pergantian karena kami harus memikirkan Leeds pada Sabtu (11/12) juga,” kata Tuchel dikutip laman resmi klub.

Tuchel memiliki sejumlah opsi untuk menambal krisis lini tengah. Eks pelatih Dortmund ini berpeluang kembali memasang duet Ruben Loftus-Cheek dan Saul Niguez di pos gelandang tengah.

Ketika krisis cedera, Tuchel memasang duet Loftus-Cheek dan Saul dalam partai kontra Watford, 2 Desember lalu. Kini, ketika Jorginho ikut masuk meja perawatan, Tuchel boleh jadi kembali mengandalkan mereka.

Tuchel sendiri mengakui bahwa Saul Niguez perlu menit bermain lebih. Sejak dipinjam dari Atletico Madrid, gelandang 27 tahun ini baru bermain tujuh kali di semua kompetisi.

“Kami tidak akan berhenti mendorongnya (Saul) dan mencoba mengeluarkan yang terbaik. Ada kemungkinan tinggi dia akan meningkatkan diri besok,” kata Tuchel.

Baca Juga: Thomas Tuchel Sejak Awal Tak Harapkan Kehadiran Saul Niguez di Chelsea


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x