Kompas TV regional berita daerah

Bupati Karo soal Warga Kirim 1 Truk Jeruk untuk Jokowi: Bukan Sindiran, tapi Mereka Cinta Presiden

Kompas.tv - 8 Desember 2021, 13:35 WIB
Penulis : Desy Hartini

KARO, KOMPAS.TV - Pasca-warga Desa Liang Melas mengantarkan tiga ton jeruk ke Presiden Jokowi di Istana Negara, Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah memanggil seluruh pejabat Kabupaten Karo ke rumah dinasnya.

Para pejabat langsung mengadakan rapat tertutup. Dari hasil rapat tersebut, sejumlah masalah dibahas, termasuk pembangunan jalan di Desa Liang Melas tersebut.

Bupati Karo Cory Sebayang mengatakan pengiriman jeruk oleh warga ke Presiden bukanlah sindiran ke pemerintah karena tidak pernah diperhatikan. Pengiriman berdasarkan inisiatif warga karena memiliki buah jeruk yang baik.

Baca Juga: Respons Jokowi Dikasih Satu Truk Jeruk dari Warga Karo, Berharap Jalan Diperbaiki

"Itu sebenarnya bukan kami perintahkan, tapi inisiatif mereka sendiri, karena dia begitu cinta terhadap Bapak Presiden. Karena jeruknya di sana banyak diantarkannya ke Pak Presiden," tutur Cory di rumah dinas Wagubsu, Medan, Selasa (7/12/2021).

Cory menyebut warga yang menjumpai Jokowi juga telah berkomunikasi dengan Pemkab Karo soal jalan yang rusak. Cory menyebut tanpa adanya permintaan dari masyarakat, jalan rusak itu akan tetap diperbaiki.

"Kalaupun tidak dikomunikasikannya dengan kami, kami akan tetap memperhatikan daerah kami. Apalagi daerah di sana, karena di sana adalah, saya bukan bilang daerah tertinggal, tetapi memang mereka di sana itu jauh. Empat kecamatan dan tempatnya jauh di sana, akan kami perhatikan terus. Tiap tahun ada anggaran ke sana," ujar Cory.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x