Kompas TV regional berita daerah

BMKG Beri Peringatan Dini Potensi Cuaca Buruk

Kompas.tv - 8 Desember 2021, 13:14 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Badan meteorologi klimatologi dan geofisika memberi peringatan dini soal potensi cuaca buruk untuk sebagian wilayah di sulawesi selatan. BMKG menyebut peningkatan curah hujan dan gelombang tinggi hingga enam meter  masih mungkin terjadi .

“kondisi saat ini cukup labil..kuat terjadi . Tanggal 4 peringatan dini untuk sulsel,pinrang, pare-pare, barru,makassar,berpeluang bencana 9 desember ada peningkatan curah hujan, sulsel bagian barat, untuk perairan  pasang sampi tanggal 8, ketinggin gelombang sampai 6 meter. ungkap Siswanto, Sub Koordinator Pelayanan Jasa BMKG wilayah iv makassar

Sementara itu, BMKG juga telah mengeluarkan peringatan dini soal kondisi cuaca di Sulsel. Hujan dengan intensitas sedang dan lebat, disertai kilat dan angin kencang akan terjadi di hampir seluruh wilayah Sulsel hari ini.

Peringatan dini ini berlaku mulai pukul 08.00-10.00 Wita. BMKG memprediksi cuaca ekstrem ini akan terjadi di Kabupaten Wajo, Takalar, Barru, Sinjai, Pangkep, Maros, hingga Makassar.


#CUACABURUKsulsel
#BMKG
#prakiraancuaca



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x