Kompas TV regional berita daerah

Cegah Penularan Virus COVID-19

Kompas.tv - 8 Desember 2021, 11:15 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BADUNG, KOMPAS TV - Selain memperketat pemeriksaan pelaku perjalanan udara masuk ke Bali melalui bandara I Gusti Ngurah Rai, pengelola bandara setempat kini mengawasi operasi tenat mengacu standar protokol chse. Hal ini guna mencegah penularan virus, terlebih adanya varian terbaru Covid-19 dan pertemuan penting internasional yang berlansung di Bali.

Adanya KTT G20 dan sejumlah event penting lainnya yang berlangsung di pulau dewata, membuat pengelola bandara I Gusti Ngurah Rai semakin mematangkan kesiapan sebagai pintu masuk bagi pelaku perjalanan melalui jalur udara ke Bali. 

Mengacu kepada protokol kesehatan chse pencegahan Covid-19, pihak bandara setempat juga memeriksa standar kesehatan untuk setiap tenant yang beroperasi.

Menurut stakeholder relation manager bandara I Gusti Ngurah Rai Taufan Yudhistira, seluruh tenant yang terdiri dari tempat makan, tempat berjualan hingga hotel dan yang lainnya telah tersertifikat chse. Proses tersebut dilakukan melalui program Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

Sertifikat chse yang menyangkut kebersihan, kesehatan, keamanan dan lingkungan menjadi standar bagi tenant bisa beroperasi di bandara ngurah rai, khususnya di area terminal domestik. Hal ini mengingat terminal internasional masih belum beroperasi maksimal.

 

 

 

 

#BandaraNgurahRai #Covid19 #TaufanYudhistira



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x