Kompas TV regional berita daerah

Basarnas Bentuk Empat Pos Siaga Bencana Alam

Kompas.tv - 8 Desember 2021, 14:07 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Badan SAR Nasional atau Basarnas Lampung telah mendirikan empat pos siaga di sejumlah daerah, guna menghadapi ancaman bencana alam di tengah kondisi cuaca ekstrem saat ini.

Baca Juga: Satgas Siapkan Vaksinasi Covid-19 di Pos Penyekatan

Menurut Kepala  Basarnas Lampung Jumaril, di setiap pos yang didirikan, sejumlah personel beserta alat keselamatan penunjang, seperti kendaraan pertolongan, baik darat dan laut juga turut disiagakan,

Selain itu, koordinasi antarlintas sektor terkait, serta gelar pelatihan bencana juga kerap dilakukan untuk meningkatkan kemampuan setiap personel.

“Kita meningkatkan kesiapsiagaan, baik personel maupun peralatan,terutama adalah di wilayah perairan, seperti pelabuhan,” jelasnya.

Setidaknya, gelar pembekalan kepada masyarakat dan komunitas dalam meningkatkan kesiagaan saat menghadapi kondisi bencana telah secara rutin digelar dalam beberapa pekan terakhir oleh Basarnas Lampung.

Dengan pembekalan yang diberikan, diharapkan masyarakat dapat mendukung Tim SAR dalam melakukan upaya pertolongan.

Baca Juga: Antisipasi Bencana, Pemkab Gelar Apel Kesiapsiagaan

Adapun titik pos yang didirikan, di antaranya berada di kawasan Pos Induk Sar Beranti, Pos Siaga Bakauheni, Pos Siaga Tanggamus, serta  Pos Siaga Tulang Bawang.

#basarnas #bencanaalam #cuacaekstrem



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x