Kompas TV regional hukum

Viral Pria Berseragam Polisi dan Wanita Berbaju Bhayangkari Polri Lecehkan TNI, Ternyata Gadungan

Rabu, 8 Desember 2021 | 09:12 WIB
viral-pria-berseragam-polisi-dan-wanita-berbaju-bhayangkari-polri-lecehkan-tni-ternyata-gadungan
Pasangan polisi dan Bhayangkari gadungan yang viral di medsos merupakan warga Cikampek, Karawang. (Sumber: (ANTARA/Tangkapan Layar Instagram))

KARAWANG, KOMPAS.TV - Seorang pria berseragam polisi dan wanita yang mengenakan seragam bhayangkari membuat konten video di media sosial TikTok. 

Konten video berdurasi 18 detik yang berisi melecehkan TNI itu pun viral di media sosial TikTok.

Baca Juga: Babak Baru Kasus Dokter Gadungan Elwizan Aminudin eks PSS, Polisi Diminta Usut Pembuat Ijazah Palsu

Dalam video tersebut, tampak seorang perempuan mengenakan baju atau setelan seragam layaknya seorang anggota Bhayangkari Polri.

Duduk bersamanya yakni seorang pria berseragam polisi lengkap beserta pangkatnya yang perwira atau berpangkat IPDA. Mereka tengah berbicara yang isinya melecehkan TNI.

"Kacang hijau memang bergizi, tapi coklat lebih nyaman dan bikin tenang di hati lagi. Asyikkkkkk," ucap perempuan berbaju Bhayangkari Polri itu.

Baca Juga: Marinir Gadungan Berpangkat Mayjen Dibekuk Intel, Mengaku Pakai Seragam untuk Gaet Perempuan

Sontak, sejumlah warganet yang melihat konten video yang viral di TikTok itu pun menyampaikan komentarnya. Sebagian dari mereka meragukan pasangan polisi dan Bhayangkari tersebut. 

"Bhayangkari kok ada tato. Itu jilbabnya juga bukan ketentuan dari pusat (Bhayangkari Polri). Terus kalo pake seragam, gak boleh pake jam tangan rantai, hanya boleh pake jam bertali hitam," tulis salah seorang warganet Tik-Tok.

Menanggapi viralnya video tersebut, Polres Kabupaten Karawang langsung melakukan penelusuran untuk mengetahui pria dan wanita yang ada pada video tersebut.

Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Desy Afrianti

Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
09:14
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19