Kompas TV regional gaya hidup

Coworking Space Nyaman di Perpustakaan Pusat UGM Sumbangan Pegadaian

Kompas.tv - 8 Desember 2021, 23:00 WIB
coworking-space-nyaman-di-perpustakaan-pusat-ugm-sumbangan-pegadaian
Coworking space di tengah perpustakaan UGM ini diberi nama The Gade Creative Lounge. (Sumber: dok. humas UGM)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Iman Firdaus

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Perpustakaan Pusat UGM punya coworking space baru. Tempat kerja bersama ini diinisiasi oleh PT Pegadaian melalui dana CSR.

Coworking space di tengah perpustakaan UGM ini diberi nama The Gade Creative Lounge. Menurut Rektor UGM Panut Mulyono, keberadaan coworking space di lantai empat Perpustakaan Pusat UGM sangat tepat dan sesuai kebutuhan mahasiswa pada era modern.

“Perpustakaan tidak hanya menyediakan materi pembelajaran, tetapi juga perlu menyediakan ruang-ruang yang nyaman bagi mahasiswa untuk berdiskusi  dan menghasilkan ide kreatif,” ujarnya di sela-sela peresmian The Gade Creative Lounge, Selasa (7/12/2021).

Baca Juga: New Normal, Ini Persiapan CoHive di Kantor dan Coworking Space!

Direktur Utama PT Pegadaian Kuswiyoto mengungkapkan selain UGM, program CSR PT Pegadaian membangun creative lounge juga dilakukan di beberapa perguruan tinggi di Indonesia. Fasilitas belajar didesain secara modern dengan berbagai sarana dan prasarana untuk memberikan tempat yang nyaman bagi mahasiswa.

Menurut Kuswiyanto, melalui coworking space ini mahasiswa juga bisa lebih mengenal Pegadaian dengan beragam produk dan layanan yang dimiliki.

“Nasabah kami bukan hanya pekerja, tetapi juga kaum milenial,” ucapnya.

Selain meresmikan coworking space di Perpustakaan Pusat UGM, PT Pegadaian juga memberikan tabungan emas kepada mahasiswa UGM penerima beasiswa.

Baca Juga: Zaman Now Kerja Bisa Di Mana Saja, Coworking Space Menjamur

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x