Kompas TV regional berita daerah

Basarnas Himbau Warga Sulut Waspada Banjir Rob

Kompas.tv - 8 Desember 2021, 02:55 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Warga Sulawesi Utara dihimbau untuk waspada terhadap bencana banjir rob, terkait early warning dari BMKG kota Manado. Warga yang tinggal di daerah rawan bencana dihimbau untuk segera mencari daerah yang lebih aman dari bencana.

Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG kota Manado, telah mengeluarkan early warning terkait potensi bencana banjir rob di Sulawesi Utara, per tanggal 6 Desember 2021, yang kemungkinan akan melanda Sulawesi Utara pada tanggal 6-9 Desember 2021.

Daerah yang memiliki potensi tertinggi terjadi bencana banjir rob di Sulawesi Utara adalah di pesisir utara Sulut, pesisir utara Gorontalo, pesisir Sitaro, pesisir Sangihe dan pesisir Talaud, dengan potensi terjadi pada waktu yang berbeda di setiap daerah.

Kepala Basarnas Sulut, Suhri Sinaga menghimbau agar warga Sulawesi Utara yang tinggal di daerah rawan bencana untuk tetap waspada dan segera mengungsi jika terjadi hujan dalam waktu 24 jam secara terus menerus, agar terhindar dari bencana.

Ditambahkan Sinaga, Basarnas Sulut telah menyiagakan personil dan peralatan yang ada dan telah berkoordinasi dengan sejumlah instansi seperti BPBD dan TNI POLRI,  dalam menghadapi potensi bencana banjir rob di Sulawesi Utara.

#kompastvmanado #basarnas #bmkg

Edward Siwi Jimmy Dapar Kompas tv Manado

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.