Kompas TV regional berita daerah

Ancaman Banjir, BPBD Banjarmasin Lakukan Patroli Pemantauan Kawasan Terendam

Kompas.tv - 8 Desember 2021, 01:53 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Dengan membawa perahu karet dan sejumlah pelampung, petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah, BPBD Kota Banjarmasin menggunakan unit roda empat menembus ke titik-titik wilayah terendam banjir rob, senin malam (6/12/2021).

Baca Juga: Banjir HSU Rendam 10 Kecamatan, Relawan Salurkan Bantuan Bahan Pokok dan Obat-obatan

Pemantauan tersebar di lima kecamatan di Kota Banjarmasin dengan mendatangi sejumlah daerah rawan banjir, di antaranya di Kampung Sungai Biuku, Kelurahan Sungai Andai, Banjarmasin Utara.

Petugas memantau ketinggian atau debit air serta kecepatan arus baik di sungai maupun yang merendam permukiman warga.

Di lokasi ini ketinggian air lewat pukul 22.00 wita mencapai sekitar 15-20 cm meski kenaikan air disebut landai, namun warga tetap diimbau waspada.

"Sesuai arahan Kalak kit wajib cover 5 wilayah Banjarmasin, kita lakukan patroli keliling dua tahap, diantaranya debit air, kecepatan arus dan kita imbau warga waspada," ungkap Koordinator Rescue Mobile BPBD Banjarmasin, Yoshida.

Baca Juga: Warga Banjarmasin Kembali Diteror Banjir, Sejumlah Kawasan Terendam Saat Air Sungai Pasang dan Hujan

Patroli banjir akan terus dilakukan sembari memantau perkembangan kondisi banjir dan mengikuti prakiraan dari BMKG. 

Sementara hingga selasa dini hari (7/12/2021) sejumlah kawasan lain di Banjarmasin juga terendam air seperti di jalan Hasan Basri, Kuin, Zafri Zam-zam dan Sutoyo S dengan ketinggian 20 hingga 50 cm.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.