Kompas TV nasional peristiwa

KSAD Dudung Ketemu Menko Polhukam Bahas Papua, akan Koordinasi dengan Panglima TNI

Kompas.tv - 7 Desember 2021, 23:54 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV –Menko Polhukam Mahfud MD menerima kedatangan

KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman di di Kantor Kemenko Polhukam, Selasa (7/12/2021).

Dalam pertemuan keduanya membahas terkait pengamanan di Papua.

Pada kesempatan itu, Mahjfud MD menegaskan pemerintah terus melakukan dialog dan mengatasi berbagai permasalahan yang ada di Papua melalui pendekatan kesejahteraan.

"Pendekatan yang akan dipergunakan itu, adalah pendekatan kesejahteraan, dimana sumber daya yang dimiliki oleh pemerintah baik itu aparat, personal, maupun keuangan, akan difokuskan dalam upaya membangun kesejahteraan dalam suatu kerja yang kolaboratif, komprehensif, sesuai dengan Inpres," jelas Menko Polhukam Mahfud MD.

Baca Juga: KSAD Jenderal Dudung Tolak Permintaan Ajudan dari Anggota DPR Hillary Brigitta

Amanat Inpres yang dijelaskan Mahfud adalah inpres No.9 Tahun 2020 tentang Percepatan Pembangunan Kesejahteraan di Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat dan undang undang No. 2 tahun 2021 tentang Otonomi Khusus Papua.

Menko Polhukam menjelaskan pemerintah terus mengutamakan dialog dalam rangka membangun Papua.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menyatakan siap mendukung program pemerintah.

"Kami sudah mendapat arahan dari Pak Menko, kami akan mendukung program pemerintah yang sudah dicanangkan oleh Presiden. Ini ditindaklanjuti oleh Panglima TNI bahwa di Papua pendekatannya adalah pendekatan kemanusiaan, yaitu melakukan operasi teritorial yang di dalamnya adalah pembinaan-pembinaan kepada masyarakat, sehingga kami jajaran angkatan darat mendukung penuh dan akan menyiapkan jajaran kami dalam rangka program tersebut," jelas KSAD  Jenderal TNI Dudung Abdurachman. 

Video Editor: Galih



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x